Site icon Asaljeplak.my.id

Seberapa Efektif Memutihkan Wajah dengan Laser

Seberapa Efektif Memutihkan Wajah dengan Laser

Seberapa Efektif Memutihkan Wajah dengan Laser

Berikut ini adalah Seberapa Efektif Memutihkan Wajah dengan Laser yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Foto : Baca Situs dot Com

Laser pemutih kulit adalah prosedur yang menggunakan energi tertentu untuk mengangkat sel kulit mati yang menghambat pertumbuhan sel kulit baru. Tidak hanya sekadar memutihkan wajah, prosedur ini juga berguna untuk mengobati berbagai masalah kulit secara efektif, seperti melasma, garis-garis halus atau keriput, bekas jerawat, dan flek hitam di wajah.

Laser pemutih kulit terdiri dari dua jenis, yaitu laser ablatif dan non-ablatif. Kedua jenis perawatan ini sama-sama memberikan hasil yang efektif jika dilakukan dengan prosedur yang benar. Perbedaannya terletak pada energi yang digunakan dan waktu pemulihannya.

1. Laser ablatif

Laser ablatif adalah prosedur invasif yang menggunakan karbon dioksida atau laser erbium untuk menghilangkan sel-sel mati pada permukaan kulit. Perawatan dengan metode ini cocok dilakukan pada pasien dengan masalah kulit yang ringan hingga sedang, seperti keriput, bekas jerawat, atau flek hitam akibat sinar matahari.

Perawatan dengan laser ablatif cenderung menimbulkan rasa sakit sehingga pasien akan diberikan anastesi sebelum prosedur dimulai. Waktu pemulihannya pun tergolong lebih lama, biasanya memakan waktu satu minggu hingga satu bulan.

Selain itu, pasien mungkin akan diberikan resep obat atau salep khusus untuk mengatasi pembengkakan dan infeksi pasca perawatan. Oleh karena itu, laser ablatif hanya boleh dilakukan setelah pasien mendapatkan rekomendasi dari ahli bedah.

2. Laser non-ablatif

Laser non-ablatif adalah prosedur non-invasif yang menggunakan energi panas untuk mengobati sejumlah masalah kulit. Berbeda dengan laser ablatif, perawatan jenis ini lebih menargetkan pada lapisan bawah kulit untuk memicu pertumbuhan kolagen baru secara cepat.

Karena laser non-ablatif tidak bersentuhan dengan lapisan terluar pada kulit, waktu pemulihannya pun lebih cepat ketimbang laser ablatif. Pasien akan segera pulih setelah satu hingga dua hari pasca perawatan, bahkan tidak memerlukan obat maupun salep khusus seperti laser ablatif.

Meski begitu, hal ini juga tergantung pada jenis kulit pasien. Jika masalah kulit pasien tergolong cukup berat, maka dokter mungkin akan meresepkan obat atau krim tertentu untuk cegah infeksi maupun efek samping. Pasien juga dianjurkan untuk lakukan perawatan lebih lanjut untuk melihat hasil yang signifikan.

Prosedur laser adalah salah satu perawatan yang paling cepat untuk memutihkan wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan, di antaranya:

Memutihkan kulit secara cepat dan efektif

Perawatan kulit dengan metode laser memberikan hasil yang lebih cepat ketimbang perawatan kulit lainnya. Hal ini terutama pada prosedur laser ablatif yang hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 hari saja.

Memberikan hasil yang maksimal pada kulit

Selain memutihkan kulit, prosedur laser juga membantu mengurangi bintik hitam, jerawat, dan beberapa masalah kulit lainnya. Energi cahaya yang digunakan membuat prosedur ini efektif menghancurkan sel-sel yang menyebabkan kulit jadi gelap.

Nah, keberhasilan metode laser membuat kulit Anda telihat lebih sehat dan segar. Setelah masalah kulit teratasi dengan baik, maka tak heran bila tingkat kepercayaan diri Anda semakin meningkat.
 

Exit mobile version