Profil dan Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan

Profil dan Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan

Berikut ini adalah Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan yang diharapkan bisa berguna serta menambah informasi yang diperlukan terkait hal tersebut.

Hutan Pinus Mangunan adalah satu dari tempat wisata yang ada di Bantul dan harga tiket masukknya yang murah. Tidak semua tempat wisata yang membutuhkan biaya besar itu bagus dan tidak semua tempat wisata yang membutuhkan biaya sedikit itu jelek.

Seperti Hutan Pinus Mangunan ini. Walaupun gratis Meskipun begitu tempat ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Ketinggian tempat wisata ini adalah mencapai 220 mdpl dan luas sekitar 500 Ha. Dan pohon – pohon pinus yang tumbuh di sini berjajar dengan rapi serta dapat membuat siapa saja yang berkunjung takjub dengan pemandangan yang disuguhkan.

Wahana

1. Sunrise dan Sunset

hutan pinus mangunan bantul, daerah istimewa yogyakarta

Karena berada di ketinggian 220 mdpl maka Hutan Pinus Mangunan dapat dijadikan sebagai tempat melihat terbitnya matahari yang akan terlihat begitu megah diantara jurang yang berkabut dan bercampur dengan sinar matahari.

Tidak hanya Sunrise saja akan Namun fenomena alam yang lain yaitu fenomena tenggelamnya matahari atau yang biasa disebut Sunset dapat kita nikmati disini.

Dan moment terbaik mengunjungi Hutan Pinus Mangunan adalah saat pagi hari dan sore hari atau saat dimana matahari akan terbit dan terbenam.

Meskipun saat terbaik mengunjungi Hutan Pinus Mangunan adalah ketika Sunsrise dan Sunset. Akan Namun mengunjunginya selain saat itu juga menyenangkan. Karena memang tempat ini telah di lengkapi dengan berbagai fasilitas.

2. Spot Foto

BACA JUGA:  Profil dan Harga Tiket Kampung Budaya Sindang Barang

Seperti hutan pinus yang lainnya. Hutan Pinus Mangunan pun tak mau kalah. Spot – spot foto yang disediakan di sini juga beragam dan pastinya instagramable. Banyak para pengunjung yang datang untuk memburu spot – spot foto yang ada. Diantaranya adalah

  • Kursi Kayu yang Berkeliling
  • Panggung Kayu
  • Sarang Burung
  • Segitiga Bambu
  • Tangan Terbuka

3. Hammock

Hammock pun tak mau ketinggalan dong. Di setiap wisata hutan pinus pasti ada wahana yang namanya hammock. Selain mudah pemasangannya hammock ini juga dapat menambah warna tersendiri bagi lokasi wisata hutan pinus.

Kunjungi juga lokasi wisata yang berkonsep sama Meskipun begitu berbeda ini Hutan Pinus Pengger yang juga ada di Dlingo, Bantul.

4. Camping

dari malioboro ke hutan pinus mangunan

Karena biasanya lokasi hutan itu luas dan Hutan Pinus Mangunan ini juga memilikinya maka disediakan pula tempat untuk camping di sini.

5. Gardu Pandang

Gardu pandang pun tak lupa disediakan untuk melihat keadaan alam dibawahnya yang sangat indah.

6. Panggung Pertunjukkan

tiket masuk hutan pinus asri

Panggung ini sengaja di sediakan untuk dapat menghibur para pengunjung yang datang ke Hutan Pinus Mangunan.

Fasilitas

  • Tempat Ibadah
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Pedagang Kaki Lima

Lokasi

Hutan Pinus Mangunan berlokasi di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta 55783.

Untuk jalan menuju ke lokasi itu sangatlah mudah. Hanya saja kita harus melewati jalan tanjakan dan turunan yang berkelak – kelok. Meskipun begitu semua jalanannya telah mulusss.

Jam Operasional

Hutan Pinus Mangunan mulai di buka pada pukul 06.00 WIB dan di tutup pukul 18.00 WIB. Di buka setiap harinya mulai dari hari Senin hingga hari Minggu.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan
Tiket Kategori Harga
Tiket Masuk Rp2.500
Biaya Parkir Sepeda Motor Rp3.000
Mobil Rp5.000
Bus Rp10.000
Camping Wahana Rp10.000
Peralatan Camping Rp50.000
Pre Wedding Kontribusi Khusus Rp50.000
BACA JUGA:  Informasi Jadwal KRL Serpong

Tips Wisata

  1. Pastikan kendaraan yang kamu akan bawa menuju Hutan Pinus Mangunan dalam keadaan prima karena akses jalan menuju ke lokasicukup terjal dan berkelak – kelok.

Ayo kunjungi Hutan Pinus Magunan ini dan rasakan sendiri pengalaman yang tak terlupakan. Terima kasih ????

Scroll to Top