Asaljeplak.my.id

Profil dan Harga Tiket Masuk Curug Cimahi Bandung

Profil dan Harga Tiket Masuk Curug Cimahi Bandung

Berikut ini adalah Harga Tiket Masuk Curug Cimahi Bandung yang diharapkan bisa berguna serta menambah informasi yang diperlukan terkait hal tersebut.

Curug Cimahi adalah curug tertinggi di Bandung bagian barat. Berada di ketinggian 1050 mdpl dan memiliki area yang kurang lebih seluas 25 hektar serta memiliki suhu berkisar antara 18 – 22 derajat celcius. Anda tidak perlu khawatir karena harga tiket curug cimahi Bandung tergolong sangat murah jika dibanding dengan pemandangan alam yang mengagumkan.

Curug Cimahi berasal dari sungai cimahi yang mengalir diatasnya dan sungai ini berhulu di situ lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Arti dari cimahi adalah cukup air.

Curug Cimahi ini dapat dinikmati di berbagai waktu, mulai dari pagi hingga malam hari. Pagi dan siang hari kita akan dimanjakan dengan keindahan air terjun dengan kucuran deras air yang jatuh ditambah dari keindahan panorama alam.

Sedangkan di sore hari menjelang malam para pengunjung dapat melihat panorama air terjun yang bercahaya. Cahaya tersebut berasal dari lampu – lampu yang dipasang di dinding belakang air terjun. Lampu tersebut disusun sedemikian rupa agar menampilkan hasil warna – warni yang cantik menyerupai pelangi. Karena inilah Curug Cimahi juga disebut sebagai Curug Pelangi.

Sejak adanya lampu warna – warni dan dibuka pada malam hari menjadikan tempat wisata ini banyak dikunjungi penunjung dan semakin ramai. Karena memang pada malam hari keindahan curug ini sangatlah mempesona di malam hari.

Wahana

1. Curug Pelangi The Rainbow Waterfall

curug cimahi rainbow waterfalls bandung

Sejak dibuka 2010 hingga 2014 tempat wisata ini mengalami penurunan pengujung. Maka pihak pengelola mengganti konsepnya yaitu dengan konsep air terjun ala Amerika. Konsep wisata air terjun ini disusun sedemikian rupa sehingga menghadirkan pertunjukkan air terjun yang berwarna – warni dan menjatuhkan air dari ketinggan kurang lebih sekitar 71 m layaknya sinar pelangi. Warna – warnanya diantaranya adalah Kuning, Merah, Hijau, Biru, Jingga, Nila, Biru, dan Ungu.

2. Tempat Tinggal Monyet

Disekitar curug ini terdapat sebuah hutan yang ditinggali oleh banyak sekali satwa liar yang dilindungi yaitu monyet.

3. Spot Foto

Berbagai spot foto menarik disajikan di sini tidak lain karena untuk menarik pengunjung agar penasaran dan datang mengunjunginya. Terbukti, sejak dibangun spot – spot foto tempat wisata ini mengalami kenaikan grafik yang cukup pesat.

 

Fasilitas

 

Lokasi

Jalan Kolonel Masturi No. 325, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi ini mudah dijangkau dapat menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan menggunakan angkot. Jika menggunakan angkot kamu cukup naik angkot kuning ke parongpong dan kamu telah dapat menjangkau tempat wisata ini. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 20 km saja dari pusat Kota Bandung.

 

Jam Operasional

Curug Cimahi buka setiap hari mulai dari hari Senin sampai dengan hari Minggu pukul 07.00 WIB sampai 20.00 WIB.

 

Harga Tiket Masuk Curug Cimahi Bandung

Harga Tiket Masuk Curug Cimahi Bandung
Tiket Kategori Harga
Tiket Masuk Senin – Jumat Rp15.000
Sabtu & Minggu Rp17.000
Biaya Parkir Sepeda Motor Rp3.000
Mobil Rp5.000

Note :

  1. Anak – anak yang berusia dibawah 2 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk.
  2. Anak – anak yang berumur diatas 2 tahun telah dikenakan biaya tiket masuk full.

 

Tips Saat Mengunjungi Curug Cimahi Bandung

  1. Lebih baik berkunjung di sore hari jika ingin menyaksikan warna – warni lampu dari balik air terjun.
  2. Jika terjadi gerimis usahakan jangan turun kebawah karena akses jalannya licin dan tanjakannya cukup terjal. Sekalipun diijinkan oleh pengelola dan kamu memang benar – benar ingin turun berhati – hatilah.
  3. Usahakan kamu berstamina fit, karena membutuhkan banyak tenaga untuk naik turun ke curug.

 

Demikinlah beberapa ulasan mengenai Curug Cimahi Bandung. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih ????

Exit mobile version