Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Assistant

Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Assistant

Berikut ini adalah deskripsi, tanggung jawab, dan tugas Administrative Assistant supaya kamu semakin memahami tentang jabatan atau posisi tersebut.

Saat kita ingin melamar suatu pekerjaan, umumnya kita akan dihadapkan dengan berbagai lowongan untuk beragam posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih kurang kita pahami.

Misalnya adalah untuk posisi atau jabatan Administrative Assistant yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Supaya dapat mempermudah dalam memahami hal tersebut, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Administrative Assistant mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Administrative Assistant

Administrative Assistant atau Asisten Administratif bertanggung jawab untuk mendukung seorang profesional administrasi untuk membantu mereka tetap teratur dan menyelesaikan tugas yang memungkinkan mereka untuk fokus pada tanggung jawab yang lebih maju. Tugasnya mengatur pertemuan untuk Administrator, menyapa pengunjung kantor dan membuat dokumen atas nama Administrator.

Tugas dan Tanggung Jawab Administrative Assistant

Tugas inti dan tanggung jawab Asisten Administrasi berkutat seputar memberi dukungan kepada orang lain atau divisi lain. Tugas pekerjaan mereka dapat sangat bervariasi, tidak hanya dari pekerjaan ke pekerjaan, tetapi dari hari ke hari di pekerjaan yang sama. Pada hari tertentu, mereka dapat melakukan berbagai tugas, seperti:

  • Menjawab telepon dan sambut pengunjung
  • Menjadwalkan janji temu dan pertahankan kalender
  • Menjadwalkan dan koordinasikan staf dan pertemuan lainnya
  • Menyusun dan distribusikan surat
  • Menyiapkan komunikasi, seperti memo, email, faktur, laporan, dan korespondensi lainnya
  • Menulis dan mengedit dokumen dari surat ke laporan dan dokumen instruksional
  • Membuat dan memelihara sistem pengarsipan, baik elektronik maupun fisik
  • Mengelola akun dan lakukan pembukuan
Scroll to Top