Kali ini akan kami berikan deskripsi, tanggung jawab, dan tugas Account Representative supaya kamu semakin memahami mengenai jabatan dan posisi yang dimaksud.
Ketika kita ingin melamar pekerjaan, tentunya kita akan dihadapkan dengan berbagai lowongan untuk berbagai posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih belum kita pahami.
Salah satunya adalah untuk posisi atau jabatan Account Representative yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.
Agar dapat mempermudah dalam memahami hal itu, kali ini tim Loker akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Account Representative mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.
Deskripsi Pekerjaan Account Representative
Account Representative atau Client Account Coordinator adalah seseorang yang bertindak sebagai titik kontak antara perusahaan mereka dan klien mereka. Tanggung jawab utama Account Representative sering kali menjawab pertanyaan apa pun yang dimiliki klien, membantu memperbarui kontrak, dan memperbarui klien tentang produk atau program perusahaan baru.
Tugas dan Tanggung Jawab Account Representative
Account Representative umumnya bekerja di tim penjualan atau layanan pelanggan dan membantu memastikan klien perusahaan puas dengan produk dan layanan yang mereka terima. Account Representative bertanggung jawab untuk memasukkan data apa pun ke dalam sistem CRM yang berkaitan dengan komunikasi dengan klien. Account Representative dapat mengunjungi klien secara langsung atau mengelola akun dari jarak jauh. Pada akhirnya, peran Account Representative adalah membangun hubungan jangka panjang dengan klien.