Site icon Asaljeplak.my.id

Apa Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Kulit Disekitar Mata

Apa Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Kulit Disekitar Mata

Apa Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Kulit Disekitar Mata

Berikut ini adalah Apa Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Kulit Disekitar Mata yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Perawatan Memakai Mentimun / Ist

Sering Begadang dan Kurang tidur jadi faktor yang paling dikenal sebagai penyebab kantung mata hitam. Kurang tidur membuat sirkulasi darah jadi lebih lambat, dan mempengaruhi tampilan jadi tampak kurang segar. 
  
Melansir Healthline, sifat hidrasi dan anti-inflamasi yang unik dari mentimun sanggup membuat kulit tampak lebih baik. Karena itu tidak ada salahnya bila kamu mencoba bahan alami ini.  

Cara penggunaannya pun sangat sederhana, Hanya dengan mengiris mentimun, lalu taruh di atas mata. Kamu juga bisa mendinginkannya terlebih dahulu di kulkas selama beberapa menit. 
 
Lantas, apa saja ya, manfaat mentimun untuk mata?

Menyegarkan tampilan kulit dekat mata  
Kandungan Vitamin C yang tinggi membuat mentimun sanggup menyegarkan tampilan kulit bagian mata. Sedangkan asam folat merangsang antioksidan yang membantu kulit melawan penyebab mata lelah.  

Mencegah kerutan
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga bisa melembapkan area bawah mata jika digunakan dengan rutin. Suatu uji klinis menunjukkan, mentimun adalah bahan yang efektif untuk cegah keriput dan mengembalikan elastisitas alami kulit.  

Mengatasi mata bengkak  
Efek dingin dari timun memberikan sensasi segar pada kulit. Sebab kandungan antioksidan yang ada pada mentimun, dapat membantu kulit cegah efek radikal bebas yang membuat mata jadi tampak sembap. 

Mencerahkan kulit area mata  
Antioksidan dan silika dalam mentimun bisa memperlambat lingkaran hitam di mata atau biasa disebut mata panda, mentimun dapat membantu untuk mencerahkan kulit.  
 

Exit mobile version