Site icon Asaljeplak.my.id

Apa Itu Overnight Mask dan Manfaatnya?

Apa Itu Overnight Mask dan Manfaatnya?

Apa Itu Overnight Mask dan Manfaatnya?

Berikut ini adalah Mengenal Lebih Lanjut Apa Itu Overnight Mask, Masker yang Dipakai Saat tidur yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Overnight mask atau terkadang disebut sleeping mask, adalah masker wajah yang dirancang untuk membuat bahan-bahan di dalamnya meresap lebih maksimal pada kulit selama Anda tidur. Masker ini juga membantu dalam regenerasi kulit di malam hari.

Overnight mask akan mempertahankan kelembaban kulit wajah dengan lebih lama. Dr. Engelman, seorang ahli bedah kulit dari New York menjelaskan pada Healthline bahwa saat kita tertidur, tubuh kita akan menyeimbangkan kembali cairan di dalamnya. Dalam hal ini, overnight mask akan cegah kulit ikut jadi kering dengan tetap menjaga kelembabannya.

Dirancang untuk membantu kandungan di dalamnya menembus lebih dalam pada saat Anda tidur, masker ini memiliki sealant sebagai penghalang kulit dari paparan kotoran dan debu. Ketika Anda terlelap, wajah bisa saja terkena debu atau partikel lainnya yang menempel dari bantal. Oleh karena itu, masker ini membantu Anda cegah masuknya partikel tersebut ke dalam pori-pori.

Masker jenis ini juga sangat direkomendasikan untuk orang dewasa yang mulai memasuki usia lanjut. Semakin bertambahnya umur kita, maka tingkat hidrasi pada kulit akan berkurang. Dengan menggunakan overnight mask saat perawatan rutin, Anda dapat menghambat munculnya kerutan pada wajah.

Di balik kehebatannya, ada tiga bahan penting yang terkandung di dalam overnight mask. Berkat bahan-bahan inilah overnight mask dapat memberikan kebaikan untuk kulit. Berikut adalah di antaranya:

Peptida

Kandungan yang biasanya ada pada overnight mask adalah peptida. Peptida adalah rantai asam amino yang berfungsi sebagai penghasil protein pada kulit. Rantai peptida ini sanggup menembus lapisan kulit dan bekerja sebagai pencegah penuaan dengan merangsang produksi kolagen serta melawan garis-garis halus dan kerutan.

Dalam kandungan produk perawatan kulit, peptida terdiri dari beberapa jenis dan memiliki kegunaan yang berbeda pula. Salah satunya adalah hexapeptida. Serupa dengan cara kerja botox, hexapeptida memberikan efek relaksasi pada otot-otot wajah, membantu mengurangi gerakan, dan menghambat pembentukan kerutan.

Jenis lainnya seperti palmitoyl oligopeptida dan palmytoyl tetrapeptida-7 dapat merangsang perbaikan kulit, cegah peradangan, dan melindungi dari kerusakan akibat sinar UV.

Ceramida

Ceramida adalah asam lemak yang memberikan manfaat kelembaban untuk kulit. Cara kerja ceramida pada kulit adalah dengan membentuk penghalang untuk cegah permeabilitas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit mengenai dengan lingkungan sekitar.

Meskipun kulit manusia secara alami juga terdiri dari ceramida, asam lemak ini dapat hilang seiring waktu. Berkurangnya ceramida pada kulit dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Karena itulah kandungan dalam overnight mask yang satu ini sangat penting untuk bantu membantu mengatasi kulit kering serta cegah penuaan dini.

Asam hialuronat

Asam hialuronat atau hyaluronic acid adalah zat berupa cairan lengket dan jernih yang diproduksi secara alami dari tubuh, Walau begitu juga dapat ditemukan pada produk perawatan kulit.

Sama seperti dua bahan lainnya, asam hialuronat dapat membantu melembabkan kulit Anda dan membuatnya terasa lebih kenyal dan halus saat disentuh.

Kelebihan dari bahan-bahan ini adalah, ketiganya adalah sesuatu yang telah ada pada tubuh kita. Sehingga, kemungkinan Anda akan mengalami iritasi berkat pemakaian produk yang mengandung zat tersebut cukup rendah, bahkan jika Anda memiliki kulit sensitif.

 

Exit mobile version