Site icon Asaljeplak.my.id

Apa Itu Laravel?

apa-itu-laravel

Apa itu Laravel? Pada artikel kali ini Asaljeplak akan menjelaskan mengenai hal tersebut secara lengkap, mulai dari definisi, makna, dan berbagai hal yang terkait hal itu.

Laravel adalah kerangka kerja aplikasi web open source yang berbasis PHP yang dikembangkan oleh Taylor Otwell dan dirilis pada tahun 2011. Laravel memudahkan pengembangan aplikasi web modern dengan menyediakan koleksi fitur yang membuat proses pengembangan aplikasi web menjadi lebih efisien. Laravel bertujuan membantu developer mengkomunikasikan ide mereka kepada mereka dengan solusi coding yang mudah dan kesan akhir yang luar biasa.

Dengan menggunakan kerangka kerja ini, Anda dapat dengan mudah mengkonfigurasi sistem penyimpanan, autentikasi, manajemen basis data, otentikasi pengguna, dan masih banyak lagi. Laravel juga memudahkan Anda dalam membuat fitur seperti filter, pencarian, pagination, dan caching menggunakan Eloquent ORM yang telah diketahui. Laravel juga menggunakan konsep Dependency Injection yang memudahkan Anda untuk melakukan tes unit dan integrasi dengan cepat.

Banyak orang menggunakan Laravel karena kemampuannya untuk mengembangkan aplikasi web lebih cepat dan lebih aman dibandingkan kerangka kerja lainnya. Laravel memungkinkan Anda untuk membangun aplikasi web yang responsif dan memberikan pengalaman pengguna terbaik. Laravel juga menyediakan dukungan komunitas yang besar, yang mana dapat membantu Anda lebih cepat menyelesaikan masalah dan membuat aplikasi di luar cakupan.

Laravel adalah kerangka kerja open source aplikasi web yang dapat membantu Anda mengembangkan aplikasi modern dengan mudah. Laravel menyediakan fitur yang bermanfaat yang memudahkan pengembangan aplikasi web lebih cepat dan lebih aman. Selain itu, dukungan komunitas yang kuat juga membuat lebih mudah untuk menyelesaikan masalah dan coba aplikasi dengan cepat.

Exit mobile version