Site icon Asaljeplak.my.id

7 Tips Perawatan Leher Supaya Tampak Mulus

7 Tips Perawatan Leher Supaya Tampak Mulus

7 Tips Perawatan Leher Supaya Tampak Mulus

Berikut ini adalah Tips Perawatan Leher Agar Terlihat Mulus yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Merawat leher secara khusus meski hanya sesekali pernahkah Anda lakukan? Perawatan kecantikan dan kesehatan pada wajah, rambut, dan miss v mungkin adalah hal yang biasa kita lakukan dan perhatikan. Bagaimana dengan leher Anda?

Harus diakui, leher adalah bagian tubuh yang jarang diperhatikan. Boleh jadi karena kita beranggapan menggosok dan membersihkan leher dengan sabun saat mandi saja telah cukup. Tetapi, sebenarnya leher juga membutuhkan  perawatan khusus sebagaimana bagian tubuh yang lain. 

Seperti apa perawatan khusus pada leher? Kita simak penjelasan di bawah ini.

1. Gunakan Sunscreen

Selama ini Anda mungkin beranggapan, hanya wajah yang perlu sunscreen. Padahal, saat keluar rumah, seperti halnya wajah, leher juga terkena paparan sinar matahari. Maka, aplikasikan juga sunscreen ke leher supaya terhindar dari sinar UVA dan UVB yang dapat memunculkan tanda penuaan dini, bintik hitam, dan iritasi.

2. Perhatikan Gerakan Kecil

Lipatan dan kerutan kecil di leher bisa terbentuk dari gerakan aktivitas sehari-hari yang terus menerus kita lakukan. Misalnya, selalu memainkan ponsel dengan kepala agak tertunduk. Maka, biasakanlah menggunakan ponsel secara sejajar dengan mata.

3. Oles krim dengan Arah Benar

Seperti halnya cara mengoles pelembab pada wajah yang dimulai dari rahang kemudian naik ke bagian atas, maka lakukan pula gerakan mengoleskan pelembab pada leher dengan cara yang sama, yaitu dengan gerakan ke atas.

4. Jangan Terlalu Sering Pijat Leher

Pijat memang bagus untuk melemaskan otot serta melancarkan peredaran darah. Tetapi, leher memiliki kulit tipis. Cukupkan untuk memijat leher secara lembut antara 10-15 menit saja. Terlalu lama, terlalu keras, dan sering memijat leher justru dapat membuat kulit leher jadi tegang, sehingga membuat kurang nyaman.

5. Kenakan Masker

Mengenakan masker pada leher sama khasiatnya dengan wajah. Kamu bisa menggunakan masker berbahan alami yang ada di rumah seperti campuran putih telur dan madu. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Masker ini berguna untuk menghilangkan garis-garis halus pada leher.

6. Gunakan Toner

Toner juga dianjurkan untuk diaplikasikan pada leher. Sebab, sisa kotoran tidak hanya menempel pada wajah tapi juga pada leher.

7. Perhatikan Penggunaan Parfum

Mengenakan parfum pada leher adalah salah satu cara supaya wangi tahan lebih lama. Tetapi, mengingat parfum mengandung alkohol, maka sebaiknya, jangan terlalu sering atau terlalu banyak menyemprotkan parfum di leher. Hal itu dapat menyebabkan kulit leher jadi kering.

Exit mobile version