Site icon Asaljeplak.my.id

4 Manfaat Ylang Ylang, Tingkatkan Fungsi Seksual dan Anti Stres

4 Manfaat Ylang Ylang, Tingkatkan Fungsi Seksual dan Anti Stres

4 Manfaat Ylang Ylang, Tingkatkan Fungsi Seksual dan Anti Stres

Berikut ini adalah Kenali Ylang Ylang dan Manfaatnya Dalam Meningkatkan Fungsi Seksual dan Sebagai Anti Stres yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Ylang ylang (diucapkan “ee-lang ee-lang”) adalah pohon berbunga asli iklim tropis di Asia Tenggara. Tingginya bisa mencapai 100 kaki, dan bunganya yang berwarna kuning kehijauan dikenal karena memancarkan aroma manis dan sensual di malam hari. “Ylang ylang sering diartikan sebagai ‘bunga bunga’ dari duplikasi kata ‘ilang’ dari bahasa Tagalog,” kata Melissa Medvedich, ahli aromaterapi bersertifikat dan pendiri Supernal, merek minyak wajah organik. “Tapi, akar kata secara teknis diterjemahkan jadi ‘hutan belantara,’ berpotensi mengangguk ke habitat alami pohon.”

Di zaman Victoria, kata Medvedich, ylang ylang digunakan sebagai bahan dalam perawatan rambut minyak Makasar, yang jadi populer karena efek stimulasi pada kulit kepala. Dalam budaya Indonesia, tambahnya, kelopak bunga ylang ylang disebarkan di ranjang pasangan pada malam pernikahan mereka karena diyakini mengandung zat afrodisiak.

Saat ini, bagaimanapun, ylang ylang biasanya dibudidayakan di Madagaskar dan paling umum digunakan dalam wewangian, berkat aromanya yang hangat dan menggoda, atau sebagai minyak esensial untuk manfaat aromaterapeutiknya. Minyak bunga yang melamun, kata Medvedich, adalah minyak esensial yang difraksinasi, yang berarti bunga pohon menjalani proses distilasi uap. Ada lima jenis ylang ylang yang tersedia (dalam urutan potensi: ekstra, I, II, III, dan lengkap), dan masing-masing memiliki komposisi aroma dan kimianya yang berbeda-beda. Berikut adalah manfaat minyak ylang ylang yang perlu Anda ketahui:

1. Membantu Mengatasi Kecemasan

Ylang ylang bisa jadi alat holistik yang bagus untuk ditambahkan ke kit anti-stres Anda. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ylang ylang membantu mengurangi kecemasan saat dioleskan ke kulit atau dihirup.

2. Memiliki Efek Sedatif

Minyak ylang ylang juga memiliki efek penenang, yang membantu menurunkan tekanan darah dan berpotensi membantu mengelola hipertensi. Penelitian menunjukkan itu menurunkan tekanan darah jika digunakan melalui sistem penciuman melalui inhaler hidung.

3. Meningkatkan Fungsi Seksual

Ingin membumbui segalanya di kamar tidur? Ylang ylang bisa membantu. Meski manfaat ini belum terbukti dalam uji klinis, di Indonesia, minyak ini digunakan untuk membantu mengurangi kecemasan seksual dan meningkatkan kenikmatan.

4. Meningkatkan Harga Diri

Satu studi percontohan menemukan bahwa menggunakan ylang ylang pada kulit atau melalui penghirupan juga dapat meningkatkan persepsi harga diri Anda dan memengaruhi parameter fisiologis, termasuk tekanan darah dan suhu. Jadi, lain kali Anda membutuhkan rasa percaya diri yang cepat sebelum kencan atau pertemuan besar, hiruplah ylang ylang untuk menambah semangat Anda.

Exit mobile version