Site icon Asaljeplak.my.id

4 Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Kulit

4 Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Kulit

4 Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan Kulit

Berikut ini adalah Selain Manis dan Menyegarkan, Buah Nanas Punya Manfaat untuk Kecantikan Kulit yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Foto : Harapan Rakyat Online

Buah Nanas mendapat julukan sebagai superfood. Artinya, nanas mengandung banyak sekali zat dan vitamin yang membawa manfaat bagi tubuh, termasuk kulit wajah. Orang Indonesia telah lama sekali mengonsumsi buah nanas, sehingga tak heran bangsa kita tercatat sebagai negara dengan tingkat pengidap kanker kulit yang sangat rendah.

Bagaimana cara kerjanya dan apa saja manfaat buah nanas untuk kecantikan kulit wajah? Yuk, disimak!

1.     Mengurangi Keriput
 
Anda yang mulai berusia lanjut sebaiknya banyak mengonsumsi nanas. Kandungan antioksidannya sangat tinggi, sehingga menjaga elastisitas kulit dari dalam. Selain itu, nanas juga adalah astringet alami. Coba saja mengusapkan sedikit sari nanas ke permukaan kulit, maka Anda akan langsung merasakan efeknya yang mengencangkan.

Akan tapi, Vitamin C-nya lah yang berperan besar menghilangkan kerutan. Cukup usap dan tepuk-tepuk sari nanas di wajah Anda selama lima menit, lalu bilas dan rasakan bedanya.

2.  Memudarkan Noda Hitam dan Bekas Jerawat
 

Terik matahari jahat kadang-kadang memberi bercak-bercak noda hitam di kulit. Belum lagi, jerawat yang membandel meninggalkan bekas yang tidak sedap dipandang di wajah kita. Nah, sebelum beralih ke perawatan dokter yang mahal-mahal, Anda boleh mencoba khasiat sari nanas. Sediakan cotton bud, lalu celupkan ke sari nanas. Tutul-tutulkan ke bagian kulit Anda yang bermasalah. Tunggu lima menit, lalu bilas.

Terbukti, telah banyak yang membuktikan keampuhantrik ini. Pasalnya, nanas mengandung super-enzyme bernama bromelain yang bekerja sama dengan kandungan asam askorbat. Keduanya bisa mempercepat proses eksfoliasi kulit, hampir seperti chemical exfoliation.

Asal, setelah menggunakan trik ini, dampingi juga dengan penggunaan pelembap berbahan alami dan tabir surya.

3.  Scrub Alami untuk Bibir Sehat

Ingin tahu rahasia keindahan bibir cewek-cewek Brazil yang biasa mengilap dan tampak merah-sehat? Yup, jawabannya adalah nanas! Selain dikonsumsi langsung, Anda juga bisa membuat lip scrub sederhana dari ½ sendok makan sari nanas (atau nanas tumbuk), ½ sendok minyak kelapa, dan 1 sendok makan gula putih atau aren. Campur, lalu ratakan di bibir sambil pijat-pijat pelan. Diamkan sebentar sebelum bilas dengan handuk atau tisu basah yang lembut.

Kandungan Vitamin C dalam sari nanas akan membuat bibir Anda yang sempat menghitam kembali memerah jika digunakan secara rutin. Oh iya, jangan gunakan ketika  bibir sedang pecah-pecah karena akan sangat perih!

4.  Meremajakan Kulit
 

Kulit Anda nampak kusam dan tidak bercahaya? Bisa jadi, penyebabnya adalah tumpukan sel kulit mati. Didukung dengan gaya hidup kurang sehat dan begadang, ini bisa jadi sangat mengganggu penampilan Anda.

Tapi tenang! Dengan menggunakan masker instan dari buah nanas, Anda bisa kembali mendapatkan kulit remaja Anda? Caranya? Tempelkan saja irisan nanas segar di kulit wajah selama lima menit, lalu bilas. Hindarilah bagian kulit yang masih iritasi seperti jerawat atau bekas luka, karena akan sangat perih. Trik ini bekerja cepat karena nanas adalah penyedia enzim bromelain yang kuat dan cepat memecah sel kulit mati yang tertinggal di kulit.

Tapi ingat, berhubung sifat nanas sangat kuat, jangan gunakan trik ini lebih dari satu kali dalam seminggu, ya.

Exit mobile version