Site icon Asaljeplak.my.id

3 Tips Hilangkan Wajah Bopeng Bekas Jerawat

3 Tips Hilangkan Wajah Bopeng Bekas Jerawat

3 Tips Hilangkan Wajah Bopeng Bekas Jerawat

Berikut ini adalah Hilangkan Wajah Bopeng Bekas Jerawat, Simak Tips Berikut! yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Jerawat jadi momok yang acap kali muncul tak terduga. Akibat buruk jerawat bahkan sering muncul setelah hilangnya jerawat di wajah, yakni muncul bopeng yang membuat wajah terkesan penuh lubang.

Menurut ahli dermatologi Rumah Sakit Yale New Haven, opsi yang bisa diambil untuk menghilangkan bopeng sekaligus jerawat adalah dengan perawatan kulit. Namun dari sejumlah perawatan, ada tiga yang cukup efektif untuk mengatasi bopeng.

1. Pengelupasan kimia
Carilah produk eksfolasi kimia yang memiliki bahan AHA atau alpha-hydroxy acid. Atau kamu bisa mencari pengelupas lembut lainnya yang dapat membantu mengatasi bekas luka dan bekas jerawat.
Menurut American Society for Dermatology Surgery, pengelupasan kulit bisa menggunakan asam trikloroasetat yang adalah kandungan yang lebih kuat untuk menembus lapisan kulit luar dan tengah dan menghilangkan sel-sel rusak. Kulit baru bisa jadi sangat sensitif. Sehingga direkomendasikan untuk tidak lakukan eksfoliasi sesering mungkin.

2. Microneedling
Perawatan kulit ini jadi pilihan lain yang jadi populer beberapa tahun belakangan. Proses ini harus dilakukan di klinik kecantikan dengan melibatkan menggulung jarum kecil di seluruh kulit. Tubuh merespon cedera dengan menciptakan kolagen baru. Kolagen ini dapat membantu mengisi ruang kosong di daerah bopeng dan bekas jerawat.

3. Krim atau gel
Krim retinol sebenarnya dapat membantu menghilangkan bopeng dan bekas jerawat. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan gel retinoid dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, karena gel ini akan membuat kulit jadi lebih sensitif sementara waktu, jangan aplikasikan di siang hari atau kurangi paparan sinar matahari ke kulit. Sangat disarankan untuk menerapkan gel ini di malam hari dan ketika kamu tidak akan berada di luar rumah.

Exit mobile version