Site icon Asaljeplak.my.id

3 Manfaat Masker Yogurt Untuk Kesehatan Kulit

3 Manfaat Masker Yogurt Untuk Kesehatan Kulit

3 Manfaat Masker Yogurt Untuk Kesehatan Kulit

Berikut ini adalah Manfaat Masker Yogurt Untuk Kesehatan Kulit, Dapat Membantu Melawan Jerawat yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Selain kopi atau putih telur, ternyata ada bahan lain yang tidak Anda sangka bisa dijadikan masker, yaitu yogurt. Ya, yogurt yang diandalkan sebagai camilan sehat ini ternyata juga bisa bikin kulit semakin sehat dan bersinar, lho. Memangnya, apa manfaatnya? Apa saja pilihan yogurt paling baik untuk masker wajah? Yuk, cari jawabannya berikut ini.

Yogurt adalah makanan populer yang sangat baik untuk bakteri di perut. Selain itu, makanan ini juga mengandung mineral penting, seperti kalsium dan zink yang baik untuk tulang, gigi, dan sistem kekebalan tubuh. Tidak ketinggalan manfaat lain dari yogurt ketika Anda mengoleskan makanan ini sebagai masker wajah, seperti:

1. Membantu melawan jerawat

Siapa yang tidak sebal jika wajah ditumbuhi jerawat? Ya, masalah pada kulit ini memang selalu jadi keluhan banyak orang. Munculnya jerawat biasanya disebabkan oleh minyak berlebihan dan kondisi wajah yang kotor. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat yang mengganggu ini, memakai masker yogurt bisa jadi solusinya.

Yogurt mengandung zink yang dikenal dapat meredakan dan mempercepat penyembuhan kulit berjerawat. Selain itu, sifat antibakteri dari yogurt juga dapat menjaga kulit dari infeksi bakteri penyebab jerawat.

2. Mencegah penuaan

Yogurt mengandung asam laktat dan asam alfa hidroksida yang membantu menghaluskan kulit kasar dan kering. Tak hanya itu, kandungan yogurt tersebut juga berpotensi cegah terbentuknya garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan.

Asam tersebut membantu melarutkan kulit mati yang menumpuk pori-pori sehingga membuat kulit tampak lebih segar dan tidak kusam.

3. Menjaga warna kulit

Anda pasti ingin memiliki kulit cerah, bukan? Sayangnya, paparan sinar matahari dan lingkungan yang tidak cocok dapat menciptakan noda di wajah yang merusak penampilan. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah rutin menggunakan masker yogurt. Yogurt memiliki efek pemutih ringan pada kulit yang bisa Anda dapatkan jika digunakan secara rutin.

Exit mobile version