Blibli dukung Gernas BBI, tampilkan ragam produk UMKM Sumatra Utara

Jakarta ((AJ)) – E-commerce lokal Blibli mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021 dengan meluncurkan laman khusus #BeliKreatifDanauToba.

Laman khusus tersebut menampilkan ragam produk dalam negeri dan industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Sumatra Utara.

“Sepanjang tahun lalu, Blibli menjalankan berbagai inisiatif untuk membantu para pelaku UMKM agar terus bergerak dan bangkit melalui platform digital sebagai bentuk dukungan nyata kami terhadap program Gernas BBI,” kata Andreas A Pramaditya, Vice President Galeri Indonesia Blibli dalam sebuah keterangan, Jumat.

Produk-produk dalam laman #BeliKreatifDanauToba dikurasi secara khusus. “Ini merupakan usaha kami untuk terus mengangkat kekayaan Indonesia dan UMKM lokal agar dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas,” kata Andreas.

Laman khusus #BeliKreatifDanauToba merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang memperkenalkan kampanye bertajuk sama pada 20 Februari 2021, sebagai turunan dari program pemerintah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Laman khusus itu pun akan menampilkan lebih dari 700 ragam produk asal Sumatra Utara, mulai dari kriya, kuliner seperti kopi, makanan khas daerah, hingga pakaian dan aksesoris.

Pelanggan dapat mengakses laman khusus #BeliKreatifDanauToba pada tautan sebagai berikut: Blibli.com/BanggaBuatanIndonesia

Sektor UMKM berperan besar dalam mendorong pemulihan perekonomian nasional di masa pandemi. E-commerce membuka peluang bagi UMKM dalam hal mengakselerasi transformasi digital mereka.

Dengan mengadopsi platform teknologi, termasuk e-commerce, UMKM dapat menjangkau konsumen dengan lebih mudah dan lebih luas, sehingga bisnisnya pun bisa berkembang walau di tengah pandemi.

Andreas menambahkan, Blibli pada kesempatan Gernas BBI #BeliKreatifDanauToba juga merangkul para penjual yang menjual produk khas Sumatra Utara meskipun tidak berdomisili di wilayah tersebut.

READ  Gulung Tikar, Pengusaha Warteg Ramai-ramai Pulang Kampung

“Kami akan terus mendukung pertumbuhan UMKM lokal dengan mengembangkan seller di banyak daerah untuk memperluas pasar. Dengan ekosistem dan fasilitas yang kami miliki, seperti adanya warehouse Blibli di 20 kota besar termasuk di Jabodetabek dan Medan, harapannya Blibli bisa membantu pemerintah dalam mencapai target 30 juta unit UMKM untuk masuk ke platform digital hingga tahun 2023,” kata Andreas.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 75.000 pelaku UMKM yang telah bergabung di Blibli dan menjadi seller di kategori Galeri Indonesia. Melalui program #KarenaLokalNo1 yang diluncurkan tahun lalu, Blibli menghadirkan berbagai kegiatan untuk pengembangan dan pemberdayaan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Bak Detektif, Warganet Bandingkan Kemiripan Nissa Sabyan dan Ririe Fairus

Read Next

Taklukkan Serena Williams, Naomi Osaka Maju ke Final Australian Open

Tinggalkan Balasan