Bikin Balapan 2021 Panas, Aksi Lima Pembalap MotoGP Ini Pantang Disepelekan

Asaljeplak.my.id –Seri perdana MotoGP sudah digelar, di mana Maveric Vinales berhasil keluar sebagai juara, disusul oleh Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Walau terkesan tak penuh kejutan seperti tahun lalu, namun ada beberapa sosok yang patut dipantau pada gelaran balap tahun ini.

Walau kurang difavoritkan sebagai kandidat juara, namun deretan rider ini dijamin bakal bikin MotoGP 2021 penuh drama. Siapa saja?

1. Valentino Rossi

Baca Juga:
Raih Podium di MotoGP Qatar, Johann Zarco Yakin Bisa Ulangi Lagi

Rider Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melaju saat balapan MotoGP Qatar di Losail International Circuit. KARIM JAAFAR / AFPRider Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melaju saat balapan MotoGP Qatar di Losail International Circuit. KARIM JAAFAR / AFP

Walau usianya kini tak bisa lagi disebut muda, namun aksi pria 42 tahun ini selalu menarik untuk disimak.

Bukan tanpa sebab. Terlepas dari raihan gelar juara dunia yang ia raih sebanyak 9 kali, kepindahannya ke tim Petronas Yamaha agaknya membawa angin segar, setelah serentetan kemerosotan performa selama di tim pabrikan yang tak kunjung berkesudahan.

Selain itu, Rossi juga bakal pensiun jika ia tak kompetitif lagi tahun ini. Mampukah ia menunda keputusan untuk gantung helm?

2.  Joan Mir

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/1).  [LLUIS GENE / AFP]Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/1). [LLUIS GENE / AFP]

Menjadi juara dunia di MotoGP 2020, sosok Joan Mir kini banyak menjadi sorotan. Gebrakan para rival yang kian moncer tentu membuat Mir wajib berjuang keras untuk mempertahankan gelarnya.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Terlempar dari 10 Besar, Rossi: Saya Terlalu Boros Ban

Hal ini juga menjadi pembuktian bahwa gelar yang ia raih tahun lalu bukanlah sekadar keberuntungan. Mengingat pada saat tersebut, pembalap Suzuki ini tak masuk perhitungan sebagai kandidat peraih juara.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »
    READ  Diisukan bakal Rekrut Dovizioso, Bos Tech 3 Malah Berang

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    umma luncurkan fitur audio podcast, permudah pendakwah

    Read Next

    Layanan Daring, Topang Penjualan Mobil Mewah Saat Pandemi

    Tinggalkan Balasan