Bertanding di Situasi Sulit, Gloria Emanuelle Widjaja Enggan Mengeluh

Asaljeplak.my.id –Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja mengaku enggan mengeluh kendati harus menjalani pertandingan dalam situasi serba sulit.

Gloria dan wakil-wakil Indonesia saat ini tengah berada di Bangkok, Thailand. Mereka akan mengikuti tiga turnamen BWF World Tour leg Asia dari 12 hingga 31 Januari mendatang.

Di tengah pandemi Covid-19, partner dari Hafiz Faizal itu harus menjalani aktivitas termasuk latihan dengan cara yang berbeda. Semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan.

Saat menjalani latihan perdana di Bangkok, Rabu (6/1/2021) pagi waktu setempat, Gloria dan kawan-kawan juga harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari infeksi Covid-19.

Baca Juga:
Tur Asia: Berlatih dengan Prokes Ketat, Anthony Cs Tetap Antusias

Memang, Thailand selaku tuan rumah, telah menerapkan sistem bubble dimana atlet dan ofisial setiap negara tidak diperkenankan keluar dari zona yang telah ditentukan.

Tim bulutangkis Indonesia menggelar latihan perdana jelang mengikuti tiga tur Asia pada Rabu (6/1/2021) pukul 08.30 hingga 11.15 waktu setempat. [Dok. PBSITim bulutangkis Indonesia menggelar latihan perdana jelang mengikuti tiga tur Asia pada Rabu (6/1/2021) pukul 08.30 hingga 11.15 waktu setempat. [Dok. PBSI

Namun, sistem yang dibuat untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama pertandingan itu sedikit banyak membuat para atlet tidak cukup terbiasa lantaran adanya penambahan aturan dibandingkan pertandingan normal.

“Kita bersyukur saja, walaupun keadaannya seperti ini,” kata Gloria Emanuelle Widjaja dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (6/1/2021).

“Kini, saya fokus ke pengembalian fisik jelang pertandingan mulai Selasa depan,” tambahnya.

Sebelum menjalani latihan perdana, Gloria dan wakil-wakil Indonesia telah lebih dulu menjalani karantina selama dua hari, tepatnya saat tiba di Bangkok pada Senin (4/1/2021) lalu.

Baca Juga:
Indonesia Pasang Target Tinggi di 3 Turnamen Leg Asia

Tiga turnamen Asia yang akan diikuti tim bulutangkis Indonesia di Bangkok, Thailand ini adalah Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Simulasi Piala Uber 2020: Putri KW Beri Kejutan, Tekuk Ruselli Hartawan

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Digitalisasi aksara daerah perlu dukungan pemerintah

    Read Next

    Di Tengah Skandal Monopoli, Alibaba Terbitkan Obligasi Rp70 T

    Tinggalkan Balasan