Berniat rayakan April Mop, VW justru dihujat netizen

Jakarta ((AJ)) – Perayaan April Mop yang memperbolehkan seseorang untuk mengeluarkan lelucon atau berbohong,  justru membuat pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen, menerima kecaman dari berbagai pihak atas lelucon yang dikeluarkannya.
 
Hal itu terjadi ketika Volkswagen mengumumkan akan mengganti nama perusahaan menjadi “Voltswagen of America” tepat satu hari sebelum perayaan April Mop yang biasa dirayakan oleh warga mancanegara. 

Atas kejadian tersebut, banyak kritikan pedas yang dilayangkan oleh netizen dengan beberapa komentar mengingat skandal emisi diesel perusahaan dan bertahun-tahun menyesatkan pelanggan dan regulator. 

Dalam hal ini, Unit Volkswagen AG di AS meminta maaf dan perusahaan tersebut sudah mengakui bahwa pengumuman palsu itu telah banyak mengecewakan orang dan konsumen setia merek tersebut.

Aksi tersebut juga sering dilakukan oleh perusahaan dengan mengeluarkan pernyataan lelucon pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini dilakukan kembali dimaksudkan untuk menarik perhatian pada upaya kendaraan listriknya. 

“Penggantian nama tersebut dirancang untuk menjadi pengumuman dalam semangat April Mop, menyoroti peluncuran SUV listrik ID.4 dan menandakan komitmen kami untuk menghadirkan mobilitas listrik kepada semua,” kata juru bicara VW AS yang dikutip dari Reuters, Sabtu. 

Insiden tersebut menandai gangguan komunikasi terbaru di grup tersebut, yang menjadi berita utama tahun lalu ketika mereka mundur dan meminta maaf atas iklan yang diunggah di halaman Instagram resminya untuk mobil Golf yang diakui rasis dan menghina. 

  • Tags
  • volkswagen
  • vw

Sumber : (1):

READ  Ayah Ivan Gunawan meninggal dunia

admin

Read Previous

Intip Isi Garasi Bupati Bandung Barat yang Terjerat Kasus Bantuan Covid-19

Read Next

Mentan dan Menko PMK Lepas Ekspor Komoditas Tani Senilai Rp220,4 Miliar

Tinggalkan Balasan