Berkat Bitcoin, Orang Berani & Keras Kepala Jadi Kaya Raya

Jakarta, CNBC Indonesia – Tren investasi dan spekulasi dengan mata uang kripto (crypto-currency) sedang menjadi tren akibat dari pandemi virus corona (Covid-19) dan berkat ‘cuitan’ dari salah satu orang terkaya di dunia saaat ini, yakni Elon Musk.

Salah satu dari mata uang kripto tersebut adalah Bitcoin. Harga Bitcoin sudah cukup tinggi dan terus meninggi sejak cuitan dari Elon Musk tersebut.

Padahal, Bitcoin punya sejarah panjang dicaci maki dan dilarang di banyak negara. Meskipun Bitcoin tak bisa bersuara menjawab segala bully yang dilontarkan, namun waktu ternyata berpihak kepada Bitcoin.

Waktu yang menjawab dan membawa harga aset digital ini melambung tinggi dan bahkan mungkin yang tercepat yang pernah tercatat dalam sejarah.

Per hari ini (12/2/2021), harga salah satu komoditas kripto paling populer di dunia itu berada di level US$ 47.170,52 atau setara dengan Rp 659 juta. Selama setahun terakhir, harga Bitcoin sudah meroket sekitar 400%, bahkan selama lebih dari 5 tahun terakhir, harga Bitcoin pun sudah melesat terhingga hingga hampir 2 ribu persen atau sekitar 1.928%.

Bitcoin sendiri dibuat oleh nama samaran (pseudonym) Satoshi Nakamoto pada tahun 2008. Hingga saat ini, belum ada yang pernah mengaku bahkan mengungkap siapa di balik nama tersebut.

Pada tahun 2008 pula, Ia mempublikasikan 9 lembar ‘white paper’ yang untuk pertama kalinya menyebut uang digital Bitcoin. Peer-to-peer electronic cash atau mungkin bisa disebut sistem elektronik gotong royong.

Beberapa bulan kemudian, Satoshi Nakamoto merilis software Bitcoin untuk pertama kalinya dengan berpartner bersama pengembang dan Coder online untuk membuktikan kepada khalayak.

Berita ini telah terbit pertama kali di CNBC

READ  Laba JP Morgan Rontok 51 Persen

admin

Read Previous

Kondisinya Mengejutkan, Begini Perkembangan Cedera dari Marc Marquez

Read Next

Baru rilis film “Detective Chinatown 3” langsung raih 125 juta dolar

Tinggalkan Balasan