Berharap Pandemi Segera Berakhir, Patung Dewi Buddha di Jepang Dipakaikan Masker

Asaljeplak.my.id –Sebuah patung Dewi Buddha raksasa di kuil kawasan Fukushima, Jepang, diberi masker wajah berwarna merah muda sebagai tanda doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Menurut The Japan Times, pemasangan masker tersebut membutuhkan waktu tiga jam oleh empat pekerja yang mengukur dan memasang masker wajah pada patung putih Kwan Im setinggi 57 m, yang juga dikenal sebagai Kannon dalam bahasa Jepang.

Saat ini, seperti dilansir Says, Dewi Buddha mengenakan masker kain yang dibuat khusus, berukuran 4,1 x 5,3 m dan berat 35 kg, untuk menutupi wajah dan mulutnya.

Manajer kuil Houkokuji Aizu Betsuin Takaomi Horigane mengatakan bahwa para pekerjalah yang menemukan ide untuk masker wajah selama diskusi tentang pemugaran patung setelah rusak akibat gempa pada bulan Februari.

Baca Juga:
Penularan Covid-19 Varian Baru Sangat Cepat, Masker Kain Tiga Lapis Masih Efektif?

Dia mengatakan mereka berencana untuk membuat masker di patung itu sampai situasi Covid-19 terkendali di Jepang.

Patung itu dibangun di kuil 33 tahun yang lalu. Di dalamnya terdapat tangga spiral sehingga pengunjung dapat memanjat setinggi bahu sang dewi.

Patung tersebut menggambarkan Dewi Pengasih yang sedang menggendong bayi. Banyak penduduk setempat mengunjungi kuil untuk berdoa agar bayi mereka lahir dengan selamat dan meminta berkah bagi bayi mereka yang baru lahir.

Jepang saat ini menghadapi gelombang keempat infeksi Covid-19. Hingga 18 Juni 2021, Jepang mencatat 779.338 kumulatif kasus Covid-19.

Baca Juga:
Jangan Abaikan Prokes, Dokter Ingatkan Kembali Pentingnya Gunakan Masker Medis

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Tai Tzu-ying dan Anders Antonsen Amankan Titel BWF World Tour Finals

admin

Read Previous

Prediksi Portugal vs Jerman di Grup F Euro 2020

Read Next

Kominfo latih 50 ribu talenta digital di lima kota

Tinggalkan Balasan