Berdayakan Masyarakat Lokal, Talasi Berupaya Ciptakan Produk Premium dari Alam

Asaljeplak.my.id –Bertujuan membantu mendistribusikan produk pertanian berkualitas sekaligus pemberdayaan masyarakat, Talasi meluncurkan website Talasi.com hari ini di Bali, Jumat (11/6/2021).

Alisjahbana Haliman, Founder of Talasi, mengatakan bahwa Talasi berawal dari sebuah pemikiran untuk menghadirkan produk premium berkualitas dari alam yang sekaligus memberikan dampak terhadap pemberdayaan masyarakat setempat. Tidak sekadar membeli bahan pertanian dan bahan baku lain dari petani kecil, Talasi memiliki tujuan besar untuk dapat menyediakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat dan menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik untuk tinggal.

Memiliki filosofi Discover The Origin, Talasi menerapkan 5 nilai penting dalam menjalankan bisnisnya, yaitu Explore, Empower, Enrich, Embrace Innovation, dan Experience. Melalui kelima nilai ini Talasi berupaya mengeksplorasi daerah dengan potensi pertanian yang baik dengan memberdayakan masyarakat melalui inovasi pertanian berkelanjutan dan mengajak banyak orang untuk merasakan proses Talasi dalam menghadirkan produk premium.

“Discover The Origin merupakan filosofi Talasi dalam mengeksplorasi berbagai hal dari sumbernya. The Origin tidak hanya memiliki pengertian sumber atau asal, tetapi juga awal dari sebuah kehidupan. Talasi adalah tentang eksplorasi dan menemukan potensi. Tidak hanya mengeksplorasi alam untuk menciptakan produk premium, kami juga menggali potensi masyarakat untuk semakin maju. Alam dan manusia merupakan dua unsur penting untuk menciptakan ekosistem yang kuat dan berkualitas. Oleh karena itu, Talasi konsisten melakukan program pemberdayaan masyarakat mengenai rantai produksi, sistem kerja, hingga pelatihan pertanian yang dapat membantu mereka berkembang dan berkontribusi dalam upaya kami mengurangi jejak karbon dalam setiap produk,” kata Alisjahbana dalam peluncuran website Talasi.com.

Baca Juga:
Petani di Tapsel Manfaatkan KUR Sektor Pertanian Atasi Masalah Permodalan

READ  Curhat Wanita Tak Bisa Potong Rambut, Fobia Telinga Disentuh Orang Lain

Website resmi Talasi.com sendiri diharapkan dapat menjadi wadah bagi banyak orang untuk mengenal Talasi lebih dalam. Di dalam website ini terdapat tiga konten utama yang dapat diperoleh konsumen yaitu Products from The Origin, Activities at The Origin, dan Experience by The Origin.

Melalui ‘Products from the Origin’, konsumen dapat secara langsung membeli produk alam Talasi. Menghadirkan produk berkualitas dari alam, Talasi memiliki dua merek produk yaitu Watu dan To-yé. Watu terdiri dari berbagai produk pangan seperti teh, kopi, madu, kacang- kacangan, hingga konsentrat dan ekstrak tumbuhan seperti vanila, jahe, dan kunyit. Sementara To-yé terdiri dari produk hand sanitizer, natural mist untuk ruangan, hingga minyak alami seperti minyak kayu putih, minyak telon untuk bayi, hingga Medicated Oil untuk pijat.

Dalam kesempatan yang sama, I Wayan Winarsa, petani kopi sekaligus mitra Talasi, mengapresiasi upaya Talasi dalam memberdayakan petani lokal di daerahnya dengan penerapan pertanian berkelanjutan.

“Kehadiran Talasi memberikan perubahan positif dalam kehidupan kami. Tidak hanya memberikan banyak pengetahuan baru di bidang pertanian, kami juga memiliki pemahaman baru tentang pentingnya melestarikan lingkungan. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi banyak petani lain untuk mulai menerapkan pertanian berkelanjutan yang dapat meningkatkan kualitas lingkungan sekaligus kesejahteraan hidup,” katanya.

Konsumen dapat pula bergabung bersama Keluarga Talasi dengan ikut serta melalui ‘Activities at the Origin’. Melalui program ini, konsumen diajak langsung oleh masyarakat lokal untuk menikmati alam sekaligus diingatkan pentingnya melestarikan lingkungan untuk generasi masa depan. Selain itu, melalui ‘Experience by The Origin’, Talasi juga mengajak konsumen mengetahui seluk beluk produk premium dari alam Talasi dengan melihat langsung proses pembuatan produk oleh masyarakat lokal.

READ  Kontribusi Pertanian ke Penerimaan Pajak Sangat Kecil

Baca Juga:
Jus Pepaya Asal Sumut Tembus Pasar Vietnam

Saat ini Talasi memiliki dua lokasi pemberdayaan yaitu Talasi Batukaru, Bali, dan Talasi Weetabula, Sumba. Di Talasi Bali, konsumen dapat mencoba 3 jenis aktivitas yaitu; Talasi Product Journey yang menawarkan pengunjung untuk tahu lebih banyak cerita di balik layar pembuatan produk Talasi. Dalam perjalanan ini pengunjung juga dapat berbincang dengan petani dan berbagi pengalaman bersama mereka.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Absen di Piala Dunia 2018, Timnas Italia Siap Meledak di Euro 2020

Read Next

Menkominfo: Pandemi pacu humas pemerintah adaptasi kebiasaan baru

Tinggalkan Balasan