Belum Stabil, HP Xiaomi yang Update MIUI 12.05 Terus Alami Bootloop

Asaljeplak.my.id –Pengguna HP Mi, Redmi, dan Poco menghadapi masalah akibat menjalankan sistem MIUI 12.05 Global Stable ROM. Ponsel mereka mengalami bootloop yang mengakibatkan restart berulang kali.

“Ponsel mereka mengalami bootloop dan menampilkan Find My Device Closed Unexpectedly,” tulis NDTV Senin (16/11/2020), mengacu pada aplikasi Find My Device, yang berfungsi untuk menemukan lokasi ponsel yang hilang atau dicuri orang

Masalah tersebut dihadapi pada pengguna ponsel Xiaomi Mi 10T Pro, Mi 10, Redmi K20 Pro, Redmi Note 9, Redmi Note 7 Pro, dan Poco X3.

Selain itu, keluhan pengguna juga tidak hanya dirasakan bagi mereka yang berasal dari India. Pemakai Xiaomi di Nigeria juga mendapatkan masalah serupa dan membahasnya di Twitter.

Baca Juga:
Xiaomi Kembangkan Teknologi Kamera yang Bisa Ditarik

Pihak Xiaomi pun mengakui masalah tersebut dan mengatakan bahwa itu terjadi karena adanya pembaruan aplikasi. Mereka juga memastikan menahan update sementara dan segera melakukan pembaruan baru yang akan tiba pada minggu ini.

Namun, perbaikan ini masih belum jelas apakah turut berdampak pada hilangnya data pengguna atau tidak. Xiaomi juga tidak memberikan kejelasan tentang aplikasi mana yang menyebabkan masalah bagi pengguna.

Sejauh ini masalah pada MIUI 12.05 belum dilaporkan terjadi pada para pengguna ponsel Xiaomi di Indonesia.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

La Nyalla optimistis pilkada hadirkan pimpinan berkwalitas

Read Next

Mahasiswa Laporkan Rektor Dijatuhi Sanksi, KPK: Harusnya Dapat Penghargaan

Tinggalkan Balasan