Beda Peringkat, Praveen/Melati Tak Mau Remehkan Pasangan Denmark

Asaljeplak.my.id –Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan babak perempat final Yonex Thailand Open 2021 yang akan digelar Jumat (15/1/2021).

Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih unggul karena saat ini mereka menduduki peringkat keempat dunia, sedangkan Christiansen/Boje berada di rangking ke-28 dunia.

Meski demikian, Praveen/Melati tidak ingin menganggap enteng lawannya itu. Pasalnya, pada babak kedua Thailand Open, Kamis, Christiansen/Boje menyingkirkan pasangan unggulan ketujuh asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 21-18, 21-18.

Baca Juga:
Singkirkan Fajar/Alfian, Leo/Daniel Menangi Perang Saudara di Thailand Open

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat memainkan babak pertama Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (13/1/2021). [BWF/Badmintonphoto]Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat memainkan babak pertama Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (13/1/2021). [BWF/Badmintonphoto]

“Untuk besok, kami harus lebih siap lagi karena akan melawan pasangan Denmark yang kualitasnya bagus. Tadi mereka mengalahkan unggulan ketujuh. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” kata Praveen dikutip dari laman PBSI, Kamis (14/1/2021).

Sementara itu, sebelum melangkah ke perempat final, Praveen/Melati yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen itu lebih dulu mengalahkan wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan perolehan angka 21-14, 22-20.

Menurut Praveen, pasangan Thailand itu bermain dengan solid dan memiliki jiwa pantang menyerah. Dia pun mengakui kunci kemenangannya pada babak kedua, yaitu dengan menjaga fokus dan komunikasi bersama Melati di lapangan.

“Hari ini kami bermain cukup bagus, begitu juga dengan pasangan Thailand. Mereka punya permainan yang solid dan jiwa pantang menyerah. Kami hanya mencoba terus fokus pada pola permainan kami sendiri dan menjaga komunikasi, jangan sampai lengah dan kendur,” ungkap Praveen.

READ  Baru Jadi Pelatih Juventus, Andrea Pirlo Langsung Buat Kesalahan

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga meloloskan lima wakil lainnya ke perempat final Yonex Thailand Open 2021, yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga:
Menang Straight Game, Greysia/Apriyani ke Perempat Final Thailand Open

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Samsung luncurkan chip flagship Exynos 2100

Read Next

Wall Street Dibuka Menguat Jelang Rilis Detil Stimulus Biden

Tinggalkan Balasan