Beberapa Game PS5 Masih Belum Mendukung Format 120fps

Asaljeplak.my.id –Salah satu keunggulan konsol PlayStation 5 (PS5) adalah dukungan game yang berjalan dengan format 120fps di TV ataupun monitor. Namun, ada beberapa game PS5 yang tidak kompatibel dengan format 120fps.

Seperti yang terjadi pada game Call of Duty: Warzone dan Rocket Leagues. Dua game ini tidak mendukung format 120fps di PS5. Berbeda dengan konsol konsol lainnya, Xbox. Dua game ini bekerja di format 120fps.

Pengembang Rocket Leagues, Psyonix mengatakan game ini berlaku ke Xbox dibanding PS5. Sebab, game lebih rumit apabila diaktifkan pada PS5.

“Mengaktifkan 120Hz di Xbox Series X atau S adalah hal mudah, tetapi mengaktifkannya di PS5 memerlukan port asli penuh,” jelas Psyonix, dilansir dari The Verge, Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga:
Fitur Baru Game Fortnite, Bisa Main Game Sambil Video Call

Sony PlayStation 5 lengkap, mulai konsol sampai joystick berkesan elegan [YouTube Sony PlayStation 5].Sony PlayStation 5 lengkap, mulai konsol sampai joystick berkesan elegan [YouTube Sony PlayStation 5].

PS5 mampu menjalankan game PS4 yang mendukung 120fps, namun pengembang mesti menyesuaikan lagi apabila ingin diterapkan untuk game PS5. Artinya, untuk saat ini pengguna PS5 tidak bisa menikmati beberapa game yang belum mendukung 120fps.

Berbeda dengan konsol Xbox Series X dan S, pemain bisa menggunakan fitur 120fps untuk kualitas gambar yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan lantaran Microsoft selaku pengembang telah memberikan fitur 120Hz ke konsol sebelumnya, Xbox One X dan Xbox One S, yang sudah kompatibel sejak 2018.

Selain itu, Xbox juga sudah memiliki fitur output video dalam format 1440p untuk meningkatkan kualitas gambar. Di sisi lain, Sony baru saja mulai mengembangkan 120Hz pada PS5, namun konsol masih belum mendukung mode 1440p.

Meski begitu, format 120fps tidak akan menjadi masalah dalam waktu dekat. Pengembang game akan terus menyesuaikan komponen game agar mendukung konsol PS5. Seperti yang dilakukan Bungie selaku pengembang game Destiny 2. Mereka akan meluncurkan dukungan 120fps pada Xbox Series X dan PS5 pada 8 Desember 2020.

Baca Juga:
Pengguna Keluhkan Kenaikan Harga Game PS5, Ini Kata CEO PlayStation

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Menteri Desa PDTT optimistis Babel jadi provinsi maju

Read Next

Soal Wacana Pertemuan Wapres Maruf dan Rizieq, MPR: Segera Diwujudkan!

Tinggalkan Balasan