Bayern Munchen dipastikan kehilangan Kimmich hingga Januari 2021

Jakarta ((AJ)) – Bek Bayern Munchen Joshua Kimmich akan absen hingga awal 2021 setelah operasi lututnya berjalan sukses, menurut laporan Goal, Senin.

Pemain berusia 25 tahun itu menjalani operasi pada meniskus (lutut) lateral kanannya setelah diganti pada menit ke-36 saat juara Bundesliga itu menang 3-2 atas Dortmund, Minggu.

Pada Minggu malam (waktu setempat), Bayern merilis sebuah pernyataan di situs klub mereka yang menginformasikan bahwa Kimmich tidak bermain hingga setidaknya Januari.

Kimmich mengalami cedera setelah kehilangan bola di tengah lapangan dan berusaha keras untuk merebut bola kembali dari Erling Haaland.

Pemain timnas Jerman itu jatuh dengan posisi canggung dan setelah menerima perawatan yang lama, ia keluar dengan bantuan staf medis Bayern.

Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic berjanji klub akan mendukung pemain mereka selama pemulihannya.

“Kami senang Joshua mungkin akan tersedia lagi bagi kami dalam beberapa pekan,” kata Salihamidzic. “Kami akan memberinya dukungan terbaik selama rehabilitasi.”

Sebelum cedera Kimmich diperiksa, pelatih Bayern Hansi Flick menjelaskan betapa pentingnya mantan pemain Leipzig itu bagi skuatnya.

“Ia pemain penting bagi kami di posisi ini,” kata Flick. “Selain mentalitasnya, ia juga memiliki kualitas luar biasa. (Ketidakhadirannya) akan terasa, tetapi kami berhasil hari ini melawan tim Dortmund yang bagus.”

Bayern berada di puncak klasemen bersama Dortmund pada awal bulan setelah menang 2-0 atas Arminia Bielefeld, dan kemenangan mereka di laga Der Klassiker membuat mereka unggul dua poin dari RB Leipzig yang menempati posisi kedua.

Sedangkan Dortmund terpaut satu poin di belakang RB Leipzig di urutan ketiga klasemen Bundesliga sementara.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Buat Film Dewasa di Taman Nasional Meksiko, Empat Bintang Syur Dituntut

Read Next

Tingkatkan kapasitas, Pertamina latih kader posyandu di Papua Barat

Tinggalkan Balasan