Barito imbang 2-2- lawan Persikabo

Solo ((AJ)) – Barito Putera bermain imbang 2-2 melawan Persikabo 1973 dalam pertandingan sepak bola Grup A Turnamen Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa petang.

Pertandingan babak pertama berlangsung ketat, kedua tim pada laga terakhir Grup A masih mempunyai peluang lolos ke babak selanjutnya Piala Menpora.

Barito Putera yang diasuh pelatih Djadjang Nurdjaman mengambil inisiatif serangan untuk bisa mencetak gol. Sebaliknya, Persikabo yang juga bermain ngotot melakukan serangan dari kaki ke kaki untuk bisa mengalahkan lawan.

Barito mendapatkan peluang pada menit keempat melalui tendangan keras bola mati dari luar kotak penalti oleh Bayu Pradana, tetapi bola berhasil diblok kiper Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah..

Barito juga nyaris membuat gol pada menit 24 ketika Rizky Pora sudah berhadapan dengan kiper Persikabo, tetapi bola mengarah tipis di atas mistar gawang.

Persikabo yang juga melakukan serangan balik cepat sering merepotkan barisan pertahanan Barito. Peluang Persikabo menit 14 melalui Wawan Febriyanto, yang melakukan tendangan keras ke aras gawang lawan, berhasil diantisipasi kiper Barito, M Riyandi.

Serangan Persikabo membuahkan hasil pada menit ke-36 melalui tandangan voli kaki, Ahmad Nufiandani, sehingga mengubah kedudukan 1-0.

Gol Persikabo berawal dari bola umpan dari tengah yang dilakukan oleh Firza Andika ke depan gawang Barito. Bola umpan itu, langsung disambut tendangan voli oleh Ahmad Nufiandani, dan menjebol jaring Barito.

Kedudukan 0-1 tersebut bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Agus Fauzan Arifin asal D.I. Yogyakarta, meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Barito yang tertinggal mengambil inisiatif serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Barito baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 49 melalui sundulan Cassio Fransisco setelah memanfaatkan umpan tendangan penjuru yang dilakukan oleh Rizky Pora.

READ  Joan Mir Waspadai Kebangkitan Yamaha, Kepindahan Rossi Bisa Berbahaya?

Namun dua menit kemudian Persikabo kembali unggul melalui tendangan Andy Setyo Nugroho, yang memanfaatkan umpan lambung dari tengah oleh Wawan Febriyanto, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk Persikabo.

Barito yang ketinggalan satu gol kembali memberikan tekanan ke pertahanan lawan untuk bisa menyamakan kedudukan. Barito baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 82 melalui kaki Beni Oktaviyanto, setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain sayap kanan.

Hasil imbang di Grup A ini, meloloskan Barito Putera ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. ***3***


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Cara Lapor Pajak Online, Terakhir 31 Maret 2021

Read Next

Khofifah minta masyarakat tidak mudik untuk tekan penyebaran COVID-19

Tinggalkan Balasan