Barcelona Selangkah Lagi Rampungkan Transfer Emerson dari Real Betis

Asaljeplak.my.id –Barcelona segera merampungkan transfer Emerson Royal dari Real Betis dengan nilai 9 juta euro (sekitar Rp156 miliar), menurut laporan Marca pada Rabu (2/6/2021).

Barcelona dan Real Betis masing-masing membayar sebesar 6 juta euro ke Atletico Mineiro dua musim lalu untuk kepemilikan bersama Emerson.

Meski diminati klub-klub besar Eropa lainnya, Emerson sudah hampir dipastikan menjadi pemain baru Barcelona setelah Sergio Aguero dan Eric Garcia dari Manchester City.

Berdasarkan ketentuan perjanjian kedua klub Spanyol itu pada 2019, Emerson dikirim ke Betis, di mana ia menjadi bagian penting dari tim berbasis di Sevilla itu.

Baca Juga:
Mengaku Nyaman dengan Koeman, Laporta Kasih Sinyal Barcelona Batal Cari Pelatih Baru

Berdasarkan perjanjian itu, Barcelona berhak untuk memiliki kesempatan untuk mengontrak sang pemain dengan nilai transfer tetap sebesar 9 juta euro.

Mereka bukan satu-satunya pihak yang tertarik pada Emerson. Paris Saint-Germain, Inter Milan, Arsenal, Napoli dan AC Milan tertarik mendatangkan pemain berusia 22 tahun itu, sedangkan Betis juga ingin mempertahankannya di Andalusia.

Betis juga bisa mempermanenkan Emerson dengan nilai transfer yang sama, tetapi kesulitan melakukan investasi tersebut karena situasi finansial saat ini yang terkena dampak COVID-19.

Barcelona sendiri telah memulai jendela transfer dengan cara yang agresif setelah kehilangan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions pada 2020-21.

Duo Manchester City Eric Garcia dan Sergio Aguero telah dikonfirmasi sebagai pemain anyar Barcelona, dengan keduanya didatangkan dengan status bebas.

Baca Juga:
Sergio Aguero Merapat, Laporta Berharap Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dan penyerang Lyon Memphis Depay juga akan segera menyusul. Kedua pemain itu juga akan direkrut secara gratis musim panas ini oleh Barcelona. (Antara)

READ  Hits Bola: Tajam Lagi, Messi Jadi Top Skor Liga Spanyol Bareng 3 Pemain Ini

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Satgas bantah tes antigen pakai air keran hasilnya positif

Read Next

Bikin Geram! Bosan Masakan Istri, Suami Ancam Cari Perempuan Lain

Tinggalkan Balasan