• September 20, 2020

Banyak Peminat, Mobil Sport Toyota Yaris GR Masuk Indonesia?

Asaljeplak.my.id –PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, mengakui jika banyak pelanggannya di Tanah Air yang bertanya soal hatchback sport Toyota Yaris GR. Sayang TAM belum bisa memastikan kedatangan mobil baru tersebut.

Toyota Yaris GR yang bergaya sport meluncur di Jepang pada Juni 2020. [Dok Toyota Global]Toyota Yaris GR yang bergaya sport meluncur di Jepang pada Juni 2020. [Dok Toyota Global]

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam sebuah jumpa pers daring baru-baru ini, mengaku bahwa pihaknya bisa menentukan kehadiran Yaris GR di Indonesia.

“Produk baru ini kita selalu bicarakan dengan prinsipal, jadi saya tidak bisa mengatakan karena memang belum diputuskan akan diluncurkan,” ujar Anton dalam jumpa pers daring baru-baru ini.

Namun demikian, Anton tidak menampik bila banyak konsumen yang menanyakan kehadiran Yaris GR. Pasalnya model ini memang baru saja diperkenalkan tahun lalu.

“Pastinya sudah ada pertanyaan dan permintaan dari dealer dan konsumen untuk Yaris GR,” kata Anton.

Toyota Yaris GR, yang punya tenaga serta aksesoris balap, telah diluncurkan di Jepang pada Juni lalu. Mobil yang dirakit khusus oleh rumah modifikasi Gazoo Racing ini dikembangkan dari varian yang digunakan Toyota dalam ajang World Rally Championship (WRC).

Toyota All New Yaris GR hadir dalam dua pilihan mesin, berkapasitas 1.500 CC dan 1.600 CC turbo.

Toyota Yaris GR yang bergaya sport meluncur di Jepang pada Juni 2020. [Dok Toyota Global]Toyota Yaris GR yang bergaya sport meluncur di Jepang pada Juni 2020. [Dok Toyota Global]

Mesin berkode M15A-FKS berkapasitas 1.500 CC 3 silinder dikawinkan dengan transmisi Direct-Shift CVT akan menghasilkan tenaga hingga 118 hp dengan torsi 145 Nm. Sedangkan satunya lagi berupa mesin G16E-GTS 1.600 CC 3 silinder turbo intercooler dengan penggerak 4WD.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Ruben Onsu Kalah Lagi, Pinkan Mambo Jual Pisang Goreng

Read Next

Kapan Taft Reborn dan Rocky masuk ke Indonesia? Ini kata Daihatsu

Tinggalkan Balasan