Bank Papua Beri Harapan Palsu, Para Pemain Persipura Gigit Jari

Asaljeplak.my.id –Sisa pembayaran kerjasama sponsor senilai Rp 5 miliar akhirnya ditolak oleh Bank Papua. Terkait hal itu, Benhur Tomi Mano selaku Ketua Umum Persipura Jayapura terpaksa menghentikan seluruh aktivitas karena semakin sulitnya finansial untuk membayar gaji pemain dan ofisial.

Hal ini karena Bank Papua sudah memastikan bahwa mereka tidak dapat membayarkan sisa kontrak yaitu Rp 5 miliar sedangkan sejak kompetisi terhenti bulan maret tahun lalu, Persipura Jayapura hanya disokong oleh PT Freeport, Kuku Bima, dan anggaran dari manajemen.

“Kami sangat sayangkan situasi ini, padahal kita punya kesempatan untuk berlaga di AFC CUP 2021, karena tidak mungkin kita paksakan tim berjalan tanpa membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial. Kami juga kaget dengan kepastian Bank Papua yang tidak bersedia membayar sisa kontrak, padahal kami dengar yang disampaikan oleh Komisaris Utama adalah akan tetap ada dana untuk pembinaan pemain Persipura walaupun kompetisi tidak berjalan. Tapi ternyata tidak bisa dibayarkan,” terang Benhur Tomi Mano ditulis Kamis (7/1/2021).

Pria yang akrab disapa BTM tersebut juga mengatakan pihaknya sebenarnya sudah beberapa kali meminta kejelasan dan kepastian dari Bank Papua, tetapi baru hari ini mereka nyatakan tidak membayar.

Baca Juga:
Ditinggal Bank Papua, Persipura Menyerah, Pilih Bubarkan Tim

“Seandainya sejak awal disampaikan mungkin kita akan mencari jalan lain sebagai solusi, jadi selama ini kita digantung-gantung terus untuk sesuatu yang ternyata tidak jelas, kita di PHP berbulan–bulan,” ungkapnya.

Menurut BTM, dengan pernyataan melalui surat dari Bank Papua maka manajemen tidak lagi mempunyai sumber dana untuk beraktifitas, apalagi di tengah masa pandemi covid 19 yang menyebabkan finansial ikut menurun.

READ  Tak Bisa Boyong Istri dan Anak ke Indonesia, Comvalius Tinggalkan Persipura

“Jadi setelah menerima surat dari Bank Papua tadi, kami langsung rapat manajemen dan diputuskan untuk hentikan seluruh aktifitas tim, selama ini tim tetap berlatih secara virtual, tetapi sejak saat ini, semua kegiatan dihentikan, sampai kapan? Sampai kita dapat dukungan sponsor yang jelas dan pasti,” ujarnya.

Berita ini sebelumnya dimuat KabarPapua.co jaringan Suara.com dengan judul “Dipehapein Bank Papua, Persipura Hentikan Seluruh Aktivitas”

Baca Juga:
Persipura Jayapura Kehabisan Uang, Semua Aktivitas Setop

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Kantor Asia Pasifik Hyundai di Malaysia bakal pindah ke Indonesia

Read Next

Anggota DPR dukung revisi UU Pemilu berdasarkan kebutuhan objektif

Tinggalkan Balasan