• September 20, 2020

Bank BRI Melakukan Konservasi Sungai Pagarsih di Jawa Barat

Asaljeplak.my.id –Bank BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “BRIPeduli Konservasi Sungai” melakukan Konservasi Sungai Pagarsih, yang terletak di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Program ini dimulai pada November 2019 dan telah selesai pada Agustus 2020.

Kondisi sungai sebelumnya yang penuh dengan sampah kini sudah bersih dan tertata rapi, serta dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Konservasi Konservasi “Sungai Pagarsih”, yang terletak di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Jabar. (Dok : BRI)

Dalam program ini, BRI juga memberikan edukasi lingkungan sehat kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan sungai dan lingkungan sekitar. Masyarakat juga diberikan pelatihan tentang daur ulang sampah dimana sampah dari sungai akan didaur ulang dan bernilai ekonomis.

Di pinggir Sungai Pagarsih, BRI juga membangun sarana dan prasarana seperti ruang terbuka hijau dan area taman yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai fasilitas umum. Konservasi Sungai Pagarsih diharapkan dapat mendorong kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai dan kebersihan lingkungan.

Konservasi Konservasi “Sungai Pagarsih”, yang terletak di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Jabar. (Dok : BRI)

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Soal lagu "cover", Candra Darusman: Perlu sosialisasi aturan hak cipta

admin

Read Previous

GM & Honda perluas kerjasama dan buat kendaraan di Amerika Utara

Read Next

Pasangan Abdussalam-Ifan mendaftar di KPU Jember

Tinggalkan Balasan