• September 23, 2020

Bangkit Taklukkan Zverev, Dominic Thiem Juara US Open 2020

Asaljeplak.my.id –Petenis putra Austria Dominic Thiem merebut gelar Grand Slam pertamanya usai melakukan pembalikan mencengangkan guna mengalahkan petenis Jerman Alexander Zverev dalam final US Open 2020, Senin (14/9/2020) WIB.

Petenis nomor tiga dunia berusia 27 tahun yang kalah pada tiga final Grand Slam pertamanya itu masuk lapangan dengan menyandang favorit juara.

Tetapi sepertinya dia akan menyinyiakan kesempatan emas itu ketika sempat tertinggal dua set akhirnya bangkit guna memenangkan pertandingan 2-6 4-6 6-4 6-3 7-6(6)

Thiem yang hanya kehilangan satu set dalam perjalan ke final turnamen Grand Slam di Amerika Serikat ini awalnya terlihat gugup. Namun pelan-pelan dia mematahkan belenggu itu untuk bangkit menekan untuk merampas set ketiga.

Zverev terkunci saat memegang serve pada kedudukan 3-4 dalam set keempat yang membuat Thiem memaksa pertandingan ditentukan pada set kelima yang menjadi penentu juara.

Thiem sempat tertinggal agak jauh 3-5 pada set penentuan berkualitas tinggi ini, namun kemudian mempersembahkan rangkaian pukulan dari baseline penentu poin yang luar bisa untuk memaksakan laga diputuskan lewat tiebreak yang sengit.

Sebuah klimaks mencengangkan membuat Thiem menyianyiakan dua match point pada kedudukan 6-4 tetapi ketika kesempatan ketiga datang Zverev melepaskan pukulan yang melebar yang mengakhiri laga yang berlangsung selama dua jam dua menit ini, demikian dikutip Antara dari Reuters.

Berikut statistik laga Thiem yang menjadi unggulan kedua turnamen ini dan Zverev yang unggulan kelima:

Ace: Thiem 8, Zverev 15
Kesalahan ganda: Thiem 8, Zverev 15
Break point dimenangkan: Thiem 7/13, Zverev 8/18
Net point dimenangkan: Thiem 23/31, Zverev 43/66
Pukulan winner (pengasil poin): Thiem 43, Zverev 52
Kesalahan sendiri atau unforced error: Thiem 55, Zverev 64
Total poin dimenangkan: Thiem 162, Zverev 159
Lama pertandingan: Empat jam satu menit

READ  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M11

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

OPPO luncurkan ColorOS 11 secara global, inilah keunggulannya

Read Next

Terimbas PSBB, Sektor Ritel Butuh Insentif Dorong Daya Beli

Tinggalkan Balasan