Bahas Kompetisi, PT LIB Gelar Pertemuan dengan Petinggi Klub

Asaljeplak.my.id –PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator rencananya akan melakukan pertemuan dengan perwakilan klub untuk meminta masukan perihal kompetisi 2020. Rencananya, pertemuan bakal berlangsung pada 22 Januari 2021.

Seperti diketahui, kompetisi sepakbola di Indonesia belum ada kejelasan. PT LIB dan PSSI masih belum mengantongi izin dari Polri untuk menggelar lanjutan Liga 1 dan 2 yang dijadwalkan bergulir Februari 2021.

Rencana berlangsung pada Februari 2021 dikarenakan kompetisi batal bergulir Oktober 2020. Sebab, kepolisian tidak memberikan restu dengan pertimbangan masih tingginya angka penyebaran virus corona di Indonesia.

Hal hasil PSSI dan PT LIB putuskan menunda sampai Februari. Namun, sampai dengan sekarang izin belum juga turun.

Baca Juga:
Stadion Manahan Jadi Pembuka Liga 1 2021 Maret Mendatang?

Oleh sebab itu, PT LIB akan meminta masukan dari klub peserta kompetisi terkait musim 2020. Berbagai keputusan akan jadi pertimbangan PT LIB dalam memutuskan nasib musim ini.

“Iya benar, kami akan melakukan pertemuan dengan para pemilik dari klub kontestan untuk membahas nasib kelanjutan dari kompetisi,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi oleh awak media, Senin (10/1/2021).

Bukan tidak mungkin kompetisi 2020 dihentikan diganti musim baru. Namun, ini masih tergantung dari klub peserta serta izin dari kepolisian.

“Kami juga akan meminta pendapat kepada pada pemilik klub. Jika memang nantinya mendapatkan izin dari Kepolisian, kompetisi akan dilanjutkan atau dimulai lagi dengan kompetisi yang baru,” ucapnya.

Di lain sisi, PSSI pertengahan Januari ini bakal menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco). Salah satu topik yang akan dibahas yakni nasib kelanjutan kompetisi 2020.

Baca Juga:
Rumor Liga 1 Lanjut Musim Baru 2021, Pembukaan Di Stadion Manahan

READ  Setuju Liga 1 2020 Dihentikan, Persija Tunggu Keputusan PSSI

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

PMI Tangerang siaga, bantu evakuasi korban kecelakaan pesawat

Read Next

Menyentuh Hati, Viral Video Kru Bandara Lambaikan Tangan ke Pramugari

Tinggalkan Balasan