Bacaan Doa 10 Hari Pertama Ramadhan

Asaljeplak.my.id –Ramadhan 2021 akan dimulai pada Senin, (12/4/2021). Tahukah kalian bahwa ada bacaan doa 10 hari pertama Ramadhan?

Bulan puasa adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Sebab, di bulan suci ini, umat muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan demi mendapatkan pahala dan ridho Allah SWT saat berpuasa.

Selain itu, bulan Ramadhan juga terasa istimewa karena bisa berkumpul bersama keluarga untuk berbuka puasa bersama. Tak lupa, Anda juga perlu membaca doa 10 hari pertama bulan puasa agar menambah berkah dan pahala. Berikut ini bacaan doa 10 hari pertama Ramadhan.

1. Hari Ke-1

Baca Juga:
13 Tuntunan Ibadah Ramadhan 2021 dari Muhammadiyah, Vaksin saat Puasa?

Allahummajal shiyami fihi shiyamash shaimin, wa qiyami fihi qiyamal qaimîn, wa nabbihni fihi an nawmatil ghafilin, wa habli jurmi fihi ya Ilahal alamin, wafu anni ya afiyan anil mujrimin.

Artinya: ” Ya Allah, jadikanlah puasa dan ibadahku di bulan ini seperti puasa orang-orang sejati, bangunkanlah aku di bulan ini dari kelelapan tidur orang-orang yang lupa dan ampunilah segala kesalahanku, wahai Tuhan semesta alam, dan ampunilah aku, wahai pengampun orang-orang yang bersalah.”

2. Hari Ke-2

Allahumma qarribni fihi ila mardhatika, wa jannibni fihi minsakhatika wa naqimatika, wa waffiqni fihi liqiraati ayatika birahmatika ya Arhamar rahimin.

Artinya: “Ya Allah, dekatkanlah aku di bulan ini dari ridha-Mu, hindarkanlah aku di bulan ini dari kemurkaan-Mu, dan anugerahkanlah taufik kepadaku di bulan ini untuk membaca ayat-ayat (kitab)-Mu dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Lebih Pengasih dari para pengasih.”

Baca Juga:
Jadwal Puasa Ramadhan 2021 Lengkap Waktu Sholat dan Jadwal Imsakiyah

READ  Penyejuk Hati, Ini Playlist Lagu Religi Untuk Didengarkan Selama Ramadhan

3. Hari Ke-3

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Spesies Dinosaurus Baru Ditemukan, Lebih Seram dari T-rex

    Read Next

    Persela tahan imbang Madura United 1-1

    Tinggalkan Balasan