• September 20, 2020

Avintia Mundur, Tim VR46 Milik Valentino Rossi Bakal Naik Kelas ke MotoGP

Asaljeplak.my.id –Tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing dikabarkan bakal keluar dari MotoGP mulai musim depan. Salah satu tim yang digadang-gadang bakal menggantikan slot tersebut adalah VR46 milik Valentino Rossi.

Dilaporkan GPone, Selasa (15/9/2020), prestasi Avintia sejatinya tidak buruk tahun ini. Dua pebalapnya, Tito Rabat dan Johann Zarco mampu bersaing di papan tengah.

Johann Zarco bahkan berhasil meraih podium di MotoGP musim ini. Eks pebalap Yamaha Tech3 itu finis ketiga di MotoGP Republik Ceko, 9 Agustus lalu.

Rumor bahwa tim asal Spanyol itu bakal mundur turut meramaikan bursa transfer MotoGP 2020, kendati bukan di ranah pebalap, melainkan tim.

Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi (kanan) tengah berbincang dengan muridnya yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. [AFP/Jose Jordan]Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi (kanan) tengah berbincang dengan muridnya yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. [AFP/Jose Jordan]

Selain VR46 milik Rossi, GPone melaporkan bahwa terdapat satu tim lagi yang diklaim bakal meramaikan bursa tim baru untuk MotoGP 2021, yakni Leopard.

Leopard adalah tim bentukan konglomerat asal Luksemburg, Flavio Becca. Mereka bukan tim sembarangan. Meski berkiprah di Moto3, terdapat beberapa pebalap top yang berhasil dipromosikan.

Salah satu pebalap MotoGP yang pernah mengaspal bareng tim Leopard adalah Joan Mir pad 2017. Mir kini menjadi salah satu rider potensial milik Suzuki Ecstar di MotoGP 2020.

Meski demikian, VR46 milik Rossi juga bukan tim sembarangan. Tim asal Italia itu sudah banyak mencetak pebalap potensial–khususnya dari Italia–dalam beberapa tahun terakhir.

Tercatat, tim yang menggunakan nama lengkap SKY racing Team VR46 itu sepanjang kiprahnya telah mengoleksi 21 kemenangan, delapan di Moto3 dan 13 di Moto2.

Pebalap veteran Valentino Rossi (tengah) bersama dua anak didiknya yang kini jadi pesaingnya di MotoGP 2019, Franco Morbidelli (kiri) dan Francesco Bagnaia. [AFP/Giuseppe Cacace]Pebalap veteran Valentino Rossi (tengah) bersama dua anak didiknya yang kini jadi pesaingnya di MotoGP 2019, Franco Morbidelli (kiri) dan Francesco Bagnaia. [AFP/Giuseppe Cacace]

READ  Dulu Dipuja Sekarang Dicela, Valentino Rossi Kembali Kritik Motor Yamaha

Salah satu talenta paling berbakat jebolan VR46 adalah Francesco Bagnaia yang berhasil meraih gelar juara Moto2 2018 dengan raihan 306 poin. Rider Italia itu kini membalap di kelas MotoGP bersama tim Pramac Racing.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    GoJek bantu pengembangan UMKM dengan teknologi

    Read Next

    Indeks Futures Hijau, Dow Jones Terindikasi Naik di Pembukaan

    Tinggalkan Balasan