Avanza Xenia di-"recall" namun belum ada keluhan dari pengguna

Jakarta ((AJ)) – Ketua Umum Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) periode 2020-2022, Juniadhi Caniago mengungkapkan para angotanya tak menemui keluhan atas penarikan kembali (recall) sejumlah kendaraan Avanza dan Xenia karena masalah fuel pump.

“Mengenai recall Avanza dan Xenia, jadi memang kemarin sebelum berita ini merebak kita sudah dapat bocoran terlebih dahulu. Sampai saat ini belum ada informasi keluhan dari member mengenai recall tersebut, atau pun kerusakan dari fuel pump dari Avanza atau Xenia,” kata Ican di sela-sela perayaan HUT AXIC yang ke-17 di Jakarta, Sabtu (3/4).

Meski begitu, Ican yang menjabat sebagai ketua umum hingga 2022 itu langsung mengkonfirmasi kebenaran masalah ini kepada Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dari Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia untuk memastikan kebenarannya, karena ini menyangkut kendaraan yang dimiliki oleh para anggotanya..

Dalam hal ini, ATPM juga menghimbau kepada para member dari AXIC untuk turtut aktif membantu mempercepat keberlangsungan kampanye ini dengan langsung melapor dan memperbaiki di diler terdekat jika memang memiliki indikasi masalah pada fuel pump.

“Pihak ATPM minta suport dari kita (AXIC) jika memang ada member-nya yang mengalami hal tersebut untuk langsung membawa kendaraannya ke bengkel resmi dengan alur yang sudah kami jelaskan melalui pesan berantai yang sudah cukup jelas dengan persyaratannya,” jelas dia.

Tidak hanya Toyota Avanza, PT TAM juga menemukan sejumlah kendaraan yang bermasalah atas kelanjutan pemeriksaan dari kasus yang sebelumnya seperti Alphard tahun produksi 2017-2019, C-HR tahun produksi 2018-2019, Corolla tahun produksi 2019, Camry tahun produksi 2019.

Selain itu, kendaraan-kendaraan Voxy tahun produksi 2018-2019, Kijang Innova tahun produksi 2018-2019, Fortuner tahun produksi 2018-2019, Hilux tahun produksi 2019, Avanza tahun produksi 2017-2019, dan Rush tahun produksi 2017-2019 juga memiliki masalah yang sama.

READ  Total 569 pasien COVID-19 Sumut meninggal

Adik kandung dari Toyota, yakni Daihatsu juga mengalami hal yang serupa dengan melakukan penarikan ke sejumlah kendaraan yang mencapai 97.290 untuk kendaraan Xenia, Terios dan Sirion akibat masalah fuel pump.

  • Tags
  • recall toyota
  • recall daihatsu
  • recall xenia

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Pengendara Honda Beat Tertangkap Basah Comot Duit Amal, Publik Berang

Read Next

Ketinggian Air Mencapai 50 Cm, Bandara Umbu Mehang NTT Ikut Terendam Banjir

Tinggalkan Balasan