• September 20, 2020

Austria curi kemenangan 2-1 di markas Norwegia

Jakarta ((AJ)) – Austria mencuri kemenangan 2-1 di markas Norwegia, Stadion Ullevaal, Oslo, untuk membuka penampilannya di Divisi B Grup 1 UEFA Nations League 2020/2021 dengan tiga poin, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Michael Gregoritsch (35′) membuka keunggulan Austria pada babak pertama, dan penalti Marcel Sabitzer (54′) menggandakan keunggulan tim tamu. Satu-satunya gol balasan yang dapat dibukukan Norwegia dicetak oleh Erling Haaland (66′), demikian catatan laman resmi UEFA.

Austria yang tampil dominan pada babak pertama akhirnya mampu memecah kebuntuan saat Gregoritsch menyambar umpan akurat Andreas Ulmer yang diteruskan dengan sepakan voli untuk membobol gawang Norwegia.

Norwegia mendapat hukuman penalti akibat wasit menganggap tangan Sander Berge mengenai bola umpan silang Karim Onisiwo di kotak terlarang. Sabitzer kemudian bertindak sebagai eksekutor, dan sepakan mendatarnya meluncur mulus ke gawang tanpa dapat dihentikan kiperRune Almenning Jarstein.

Masuknya Alexander Soerloth sebagai pemain pengganti segera berdampak bagi Norwegia. Baru dua menit bermain, Soerloth mengirimkan umpan silang akurat untuk disambar penyerang Borussia Dortmund Haaland. Itu merupakan gol perdana Haaland untuk timnas Norwegia.

Kemenangan itu membawa Austria memuncaki klasemen sementara Divisi B Grup 1 dengan tiga poin, sedangkan Norwegia terpuruk di dasar.

Pada pertandingan di grup yang sama, Rumania ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Irlandia Utara.

Penyerang Rumania George Puscas membawa timnya memimpin pada menit ke-25 saat ia menerima umpan matang dari Vlad Chiriches. Menjelang babak pertama usai, Irlandia Utara harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Josh Magennis mendapat kartu kuning keduanya.

Laga itu semestinya berakhir dengan tiga poin bagi Rumania, namun empat menit menjelang waktu normal habis, mereka justru kemasukan oleh gol sundulan Gavin Whyte.


Sumber : (1):

READ  Ingin Kaca Helm Kinclong Kembali? Bisa Coba Pakai Pasta Gigi

admin

Read Previous

Mantan Kades Sei Upih Ditahan Gara-gara Ketahuan Korupsi Dana Desa

Read Next

Magetan catat 13 pasien baru COVID-19 sehingga total jadi 262 orang

Tinggalkan Balasan