Aston Martin bakal Kembali Jadi Penyedia Mesin Balap Formula 1 2021

Asaljeplak.my.id –Pada Januari, Aston Martin mengumumkan akan berkompetisi di Formula one 2021 dengan tim baru.

Dilansir dari Autoevolution, Minggu (3/1/2020), produsen mobil mewah Inggris itu melakukan langkah terakhirnya ke arena olahraga motor paling kompetitif.

Tim Formula Satu Aston Martin akan melakukan debut balapannya di Melbourne, Australia, pada 21 Maret 2021, dengan dua pembalap, Juara Dunia Formula 1 empat kali Sebastian Vettel dan Lance Stroll.

Sebelumnya tim ini masuk di ajang tersebut selama beberapa musim terakhir dengan nama Racing Point F1 Team, sebelum akhirnya berganti nama menjadi Aston Martin Formula 1 Team.

Baca Juga:
Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Mobil Balap F1 Pernah Pakai Sasis Kayu

Beberapa tahun sebelumnya, tim ini mengandalkan Mercedes-Benz untuk menjadi penyedia mesin hingga hal tersebut berubah di tahun ini.

Lawrence Stroll, ayah dari Lance Stroll yang juga menjadi pemilik tim ini  adalah miliarder Kanada yang memimpin konsorsium investor untuk membeli tim Formula Satu Force India pada tahun 2018.

Tim balap yang baru dibentuk tersebut berganti nama menjadi Racing Point Force India untuk Kejuaraan 2019. Pada 2020, itu mengubah namanya lagi menjadi Racing Point F1 Team dengan Lance Stroll mengendarai salah satu mobil.

Tim ini menyelesaikan kejuaraan di tempat ketujuh, dengan Lance di tempat ke-11 di klasemen pembalap setelah memenangkan posisi terdepan di Grand Prix Turki 2020 dan finis dua kali di podium terakhir.

Kejuaraan Formula Satu 2021 akan dimulai pada 21 Maret di Melbourne dan akan memiliki 23 acara hingga 5 Desember, dengan gelaran terakhir di Grand Prix Abu Dhabi.

Baca Juga:
Lakukan Pelecehan Seksual, Nikita Mazepin Tetap Dipertahankan Haas

READ  Jual Beli Mobil Bekas Bakal Ramai di Kuartal Kedua 2021

Sebastian Vettel akan bergabung dengan Aston Martin yang berasal dari Scuderia Ferrari, setelah menyelesaikan Musim 2020 di posisi ke-13.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Kominfo tegaskan aplikasi PeduliLindungi aman untuk vaksin COVID-19

Read Next

BTN Guyur Subsidi Bunga KPR Rp 2,49 T Hingga Akhir 2020

Tinggalkan Balasan