Arsenal Resmi Pinjamkan William Saliba ke Nice

Asaljeplak.my.id –Bek muda Arsenal, William Saliba resmi bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Nice dengan status pinjaman sampai akhir musim ini. Kesepakatan ini sudah dikonfirmasi kedua klub tersebut.

Seperti dilansir laman resmi Nice, bek tengah berusia 19 tahun itu bergabung tanpa opsi pembelian secara permanen. Namun demikian, ada opsi bahwa peminjaman Saliba bisa diperpanjang hingga musim depan.

Sementara itu, Arsenal mengungkapkan peminjaman Saliba bertujuan untuk memberikan kesempatan agar sang bek muda bisa bermain dengan lebih kompetitif.

Di bawah pelatih Mikel Arteta, Saliba memang sama sekali tak mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi bersama tim utama Arsenal di musim 2020/2021 ini.

Baca Juga:
AC Milan Vs Juventus Dihantui Covid-19, Kini 2 Pemain Rossoneri Terpapar

“Kami yakin dia (Saliba) akan memiliki karier yang bagus bersama kami. Tapi, kami tetap harus ingat bahwa dia masih berusia 19 tahun dan perjalanannya masih sangat panjang,” kata Direktur Teknik Arsenal, Edu di laman resmi klub.

Saliba sendiri gabung Arsenal dari klub Ligue 1 lainnya, Saint-Etienne pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Setelah direkrut, ia langsung dipinjamkan lagi ke Saint-Etienne selama semusim penuh.

Comeback ke Arsenal pada musim panas 2020, Saliba justru sama sekali tak mendapatkan kesempatan tampil di tim utama, meski sejatinya tampil cukup apik di kompetisi top-flight Prancis musim lalu.

Arsenal sendiri mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk merekrut pemain jebolan akademi Saint-Etienne itu, yakni 30 juta euro.

Baca Juga:
Progres Luar Biasa AC Milan Buat Pioli Super Pede Hadapi Juventus

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Olahraga Kegemaran Menteri Edhy Prabowo, Bersepeda dan Bulu Tangkis

admin

Read Previous

Strategi “pentahelix” diperkuat Forum PRB NTB tanggulangi bencana 2021

Read Next

Jangan Pernah Palsukan Orgasme, Ini Dampak Jangka Panjangnya

Tinggalkan Balasan