Arema FC segera bersiap jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021

Ada rencana latihan digelar minggu depan. Kita sudah melakukan sosialisasi kepada para pemainMalang, Jawa Timur ((AJ)) – Tim berjuluk Singo Edan Arema FC mulai melakukan persiapan menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah diterbitkannya izin keramaian oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa tim akan bergerak cepat untuk mempersiapkan para pemain yang akan memperkuat tim Singo Edan, termasuk menurunkan pemain usia muda yang ada pada Akademi Arema FC.

“Tentang tim, kita juga harus bergerak cepat. Arema FC memiliki Akademi Arema, yang saat ini adik-adik usia muda masih menjadi naungan Arema,” kata Sudarmaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat.

Sudarmaji menambahkan, para pemain muda tersebut, beberapa kali telah mengikuti sesi latihan bersama skuat senior Arema FC. Para pemain tersebut, akan disiapkan untuk bisa beradaptasi pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Sudarmaji, rencana latihan Arema FC akan dijadwalkan pekan depan. Saat ini, manajemen Arema FC telah melakukan sosialisasi kepada para pemain yang memperkuat tim asal Malang tersebut.

“Ada rencana latihan digelar minggu depan. Kita sudah melakukan sosialisasi kepada para pemain,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji menambahkan, dengan pengalaman latihan di tengah pandemi COVID-19 pada November 2020, para pemain yang akan menjalankan latihan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Diharapkan, lanjut Sudarmaji, penerapan protokol kesehatan oleh para pemain tersebut tidak hanya melekat sebelum pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 saja. Akan tetapi, prosedur itu bisa dijadikan kebiasaan baru bagi anggota tim dalam masa pandemi COVID-19.

“Ini yang sudah dilakukan, harapannya tidak dalam konteks persiapan turnamen saja, akan tetapi sudah menjadi tradisi, atau kultur yang benar-benar akan dijalankan oleh tim,” kata Sudarmaji.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan siap menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah izin keramaian diterbitkan oleh pihak kepolisian.

READ  Menpora minta PSSI-LIB kerja cepat siapkan turnamen pramusim

Dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 akan menjadi perhatian utama. Hal itu menjadi penentu untuk menuju Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Jika dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 penerapan protokol kesehatan bisa dijalankan dengan ketat, Polri memastikan akan menerbitkan izin keramaian untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Polri secara resmi telah memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang rencananya akan dimulai pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Pada turnamen tersebut, akan diikuti oleh 20 klub, yakni 18 klub dari Liga 1, dan dua tim dari Liga 2.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Jalur Kedunggedeh-Lemahabang Kebanjiran, Sejumlah Jadwal Kereta Dibatalkan

Read Next

Kasus COVID-19 di Lebak bertambah 25 orang

Tinggalkan Balasan