Apple hadirkan fitur kaca pembesar untuk pilih teks di iOS 15


Jakarta ((AJ)) – Apple kembali menghadirkan fitur kaca pembesar pada pembaruan iOS 15 beta untuk membantu penggunanya saat menyeleksi teks.

Melalui situsnya Apple.com, fitur kaca pembesar itu disebut Apple menghadirkan kembali kaca pembesar untuk memilih teks di iOS 15 bisa membantu pengguna memilih teks yang diinginkan dengan kursor yang telah diimprovisasi saat pengguna memperbesar teks yang dipilihnya.

Melansir The Verge, Rabu, fitur kaca pembesar untuk memilih teks yang diinginkan sebelumnya dihilangkan pada pembaruan iOS 13.

Biasanya jika satu fitur telah dihilangkan, Apple tidak akan membawa fitur yang telah dihilangkan itu kembali ke versi pembaruan aplikasinya.

Namun untuk fitur Kaca Pembesar ini adalah keputusan yang langka karena rupanya banyak pengguna yang mengharapkan fitur itu kembali karena mempermudah produktivitas kerja.

Kembalinya fitur Kaca Pembesar itu membantu pemecahan masalah ketika ibu jari pengguna menutupi teks yang sedang dipilih dan menyulitkan pengguna untuk melihat teksnya.

Saat ini iOS 15 masih dalam versi beta sehingga sangat mungkin terjadi perubahan berikutnya. Saat ini pembaruan iOS 15 baru bisa dilakukan di Amerika Serikat dan Inggris dengan perangkat yang disertai A12 Bionic dan seri terbarunya.

Sumber : (1):

READ  Jaga Privasi, Apple Wajibkan Para Pengembang Lampirkan Label Informasi

admin

Read Previous

Lepas Rindu Masakan Ibu, Begini Cara Membuat Opor Ayam Sederhana di Rumah

Read Next

Absen di Olimpiade Tokyo, IOC Realokasi Slot Korea Utara

Tinggalkan Balasan