Angkasa Pura II Lakukan Inventarisasi Fasilitas Soetta yang Rusak

Asaljeplak.my.id –PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II masih melakukan inventarisasi fasilitas-fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang perlu diperbaiki sebagai dampak dari ramainya pengunjung pagi ini.

VP of Corporate Communication AP II Yado Yarismano mengatakan, beberapa fasilitas seperti bangku penumpang alami kerusakan akibat kerumunan massa tersebut.

“Saat ini fasilitas dapat digunakan oleh traveler mau pun pengunjung bandara setelah dilakukan perbaikan dengan cepat tidak lebih dari 1 jam,” ujar Yado dalam keterangannya, Selasa (10/11/2020).

Untum diketahui, sejak pukul 06.00 WIB pengunjung mulai ramai datang ke Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput Habib Rizieq Shihab yang mendarat sekitar pukul 09.00 WIB di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dari Jeddah menggunakan maskapai Saudia SV 816.

Baca Juga:
AP II Data Fasilitas Bandara Yang Rusak Akibat Massa Penjemput Rizieq

Kemudian, pengunjung mulai berangsung-angsur meninggalkan bandara sejak pukul 10.00 WIB.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan langkah antisipasi dilakukan sejak 9 November 2020 sehingga penanganan keramaian pengunjung dapat dilakukan dengan cepat.

Lebih lanjut, Agus Haryadi mengatakan Keramaian di Bandara Soekarno-Hatta terjadi pada rentang pukul 07.00 – 10.00 WIB atau sekitar 3 jam, Sementara itu kemacetan akses menuju bandara dari gerbang tol Cengkareng terpantau pukul 06.00 – 09.00 WIB.

“Penanganan keramaian di bandara dilakukan cepat oleh seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta antara lain PT Angkasa Pura II, TNI, Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan [KKP Kemenkes], Imigrasi, Bea dan Cukai, pihak ground handling, maskapai dan pihak lainnya,” jelas dia.

Sejalan dengan hal tersebut, lanjut Agus Haryadi, sejak pukul 10.00 WIB, penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta normal.

Baca Juga:
118 Penerbangan Delay di Bandara Soekarno-Hatta, Imbas Penjemputan Rizieq

Menyusul sangat ramainya akses menuju bandara pagi tadi maka maskapai juga memiliki langkah antisipasi untuk meringankan calon penumpang.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Vespa GTV Sei Giorni II Edition dirilis, harganya Rp155 juta

    Read Next

    Gubernur: Hari Pahlawan momentum berjuang lawan permasalahan bangsa

    Tinggalkan Balasan