Anggota DPR RI minta pemeriksaan COVID-19 di Madura merata


Jakarta ((AJ)) – Anggota Komisi IV sekaligus anggota Badan Urusan Rumah Tangga DPR RI dari Partai PAN Slamet Ariyadi meminta pemeriksaan COVID-19 di Pulau Madura, Jawa Timur, dilakukan merata mengingat kondisi di daerah itu cukup mengkhawatirkan.

“Pemeriksaan yang dilakukan Satuan Tugas COVID-19 masih belum merata terutama di jalur akses Jembatan Suramadu yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Madura,” kata dia dalam kunjungan Program Suara Daerah Pemilihan TV Parlemen di Kabupaten Bangkalan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan situasi pandemi COVID-19 di Bangkalan, Pulau Madura, dikabarkan memburuk. Bahkan, Satuan Tugas COVID-19 setempat memberlakukan karantina wilayah di puskesmas dan rumah sakit karena adanya lonjakan kasus.

Ia mengatakan tujuh rumah sakit di Surabaya juga disiapkan membantu percepatan penanganan pasien COVID-19 di Bangkalan.

Kendati demikian, ia menilai kondisi tersebut secara ekonomi tidak terlalu bedampak mengingat masyarakat masih mematuhi protokol kesehatan. Hanya saja pemerataan pemeriksaan belum maksimal.

“Kekhawatiran ini timbul di antara mereka yang menggunakan jalur akses Jembatan Suramadu mengingat pemeriksaan kesehatan berupa tes usap dan sejenisnya tidak merata di tempat tersebut,” kata Slamet Ariyadi.

Pada kunjungannya, Slamet Aryadi yang juga berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Timur XI ini tetap mengapresiasi kebijakan yang dilakukan otoritas kesehatan setempat dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.

Ia berharap penyekatan di beberapa wilayah kabupaten Madura seperti Sampang, Pamekasan, dan Sumenep dilakukan di daerah lainnya sehingga penyebaran COVID-19 di Pulau Madura dapat diatasi sebaik-baiknya.

Dalam kunjungannya, Slamet Aryadi membagikan masker gratis terutama di daerah padat masyarakat di antaranya di Kabupaten Sampang dengan harapan kesadaran mematuhi protokol kesehatan tetap terjaga.

Sumber : (1):

READ  Patuhi Aturan Liga 1 2020, Robert Tarik Tiga Pemain Diklat Persib

admin

Read Previous

Sri Mulyani: Selain Covid-19, Dunia Hadapi Katastropi Perubahan Iklim

Read Next

Among Us Akan Dapatkan Pembaruan Peta Kelima dan Mode Petak Umpet

Tinggalkan Balasan