All-New Nissan Magnite meluncur mulai Rp200 jutaan, ini fitur barunya

Jakarta ((AJ)) – PT Nissan Motor Distributor Indonesia resmi meluncurkan mobil SUV kompaknya, All-New Nissan Magnite di Indonesia dengan harga mulai dari Rp200 jutaan, dan membawa sejumlah fitur dan teknologi yang pertama di kelasnya.

“All-new Nissan Magnite merupakan paket lengkap compact SUV ideal yang menawarkan berbagai keunggulan di kelasnya,” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go dalam jumpa pers virtual, Selasa.

Didesain di Jepang, All-New Nissan Magnite tampil dinamis, dan merupakan model Nissan pertama di Indonesia yang menampilkan logo Nissan baru.

All-new Nissan Magnite didukung oleh mesin 1.0 liter turbocharged terbaru yang pertama di kelasnya, yang menawarkan pengalaman berkendara yang bertenaga, menyenangkan, dan hemat bahan bakar.

Mobil ini pun mengusung mesin hemat bahan bakar dan yang pertama di kelasnya, HRAO 1.0 liter Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi “mirror bore cylinder coating” yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mesin HRA0 1.0 liter Turbo pun disebut dapat memberikan akselerasi hingga 50 persen lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

“Selain itu, untuk transmisi otomatisnya adalah CVT yang biasanya tersedia di kelas premium, dan diharapkan bisa memberikan kenyamanan penggendara di jalan perkotaan,” imbuh Bagus Susanto, Nissan Representative Director.

Nissan juga memberikan serangkaian fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), hingga Hill Start Assist (HSA).

Sistem VDC yang unik dari Nissan meningkatkan kestabilan dan memungkinkan pengemudi untuk memiliki pengendalian yang lebih baik terutama saat berkendara pada kondisi cuaca yang kurang baik.

READ  Bank dan dompet digital ini tawarkan promo Harbolnas 12.12

Guna menjelajahi lajur yang beragam, kendaraan ini hadir dengan dengan ground clearance setinggi 205 milimeter (tanpa beban), serta kehadiran roof rail fungsional pada atap mempertegas kemampuannya untuk diajak berpetualang di perkotaan.

Pada bagian dalam, Niisan Magnite hadir dengan kabin yang lapang dan posisi duduk yang tinggi. Visibilitas yang diberikan sudut penglihatan depan hingga 36,1 derajat adalah yang terbaik di antara para rivalnya.

All-New Nissan Magnite dibanderol mulai dari Rp208,8 juta untuk varian Upper MT, lalu varian Premium MT seharga Rp226,3 juta, dan Premium CVT Rp238,8 juta.

  • Tags
  • nissan magnite
  • all-new nissan magnite
  • nissan

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Suzuki India Jadwalkan Waktu Peluncuran Jimny 5 Pintu

Read Next

Indosat Tegaskan Komitmennya Layani Kebutuhan Digital Masyarakat Indonesia

Tinggalkan Balasan