Alhamdulillah, Masjid Raya Bandung Kini Punya Mesin Air Minum Gratis

Asaljeplak.my.id –Penyediaan air minum gratis untuk jamaah bukanlah hal baru. Namun bagaimana jika air minum didapat dari mesin penyulingan canggih?

Jika ingin merasakan bagaimana rasanya, Anda bisa mengunjungi Masjid Raya Bandung di Provinsi Jawa Barat.

Mesin air minum gratis yang diletakkan di dalam masjid tersebut merupakan wakaf pemberian Wakaf Salman, Hijabfest, dan Famouscarf, salah satu merek hijab lokal di Kota Bandung.

“Semoga dengan dipasangnya wakaf mesin air minum di Masjid Agung Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga bandung dan wisatawan. Kami harap para pengusaha berkolaborasi untuk memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya,” kata pemilik brand hijab Famouscarf Mella Arianti, di Bandung, dilansir ANTARA.

Baca Juga:
Distribusi Air Bersih di Balikpapapan Terganggu, Ini Penyebabnya

Mesin air siap minum yang diserahkan bernama mesin RO (Reverse Osmosis).

Mesin RO merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari mana pun dan air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapapun bisa langsung meminumnya.

Mella mengatakan kemudahan ini membuat pengunjung masjid ataupun jamaah sekitar hanya perlu membawa tempat minum kosong atau tumblr dan melakukan isi ulang air kapan pun mereka membutuhkannya.

“Sehingga, mesin ini dipasang di salah satu sudut strategis Masjid Agung Raya Bandung,” kata dia.

Masjid Raya Bandung sendiri dipilih karena masjid ini termasuk masjid yang sering dikunjungi oleh para wargi Jabar, selain mobilitas tinggi di sekitar, masjid ini juga menjadi tujuan

Baca Juga:
Kebijakan Baru Perumda Air Minum Makassar, Denda Keterlambatan Rp 50 Ribu

Sementara itu, Direktur Wakaf Salman M Khirzan N Noe’man berharap program Wakaf Mesin Air Minum seperti ini untuk terus disebarkan di titik-titik strategis Kota Bandung dan Jawa Barat.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
READ  Calvert-Lewin Cetak Gol Debut, Inggris Atasi Wales 3-0

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Menpora: Jangan Bully Timnas Indonesia!

Read Next

Huawei MatePad T10 Kids Edition segera hadir di Indonesia

Tinggalkan Balasan