Alasan PBSI Tarik Lima Atlet di Tiga Sektor dari Turnamen Swiss Open

Asaljeplak.my.id –Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan telah menarik lima atlet dari keikutsertaan mereka pada Swiss Open Maret mendatang.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda Putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Melalui rilis resmi PBSI yang diterima di Jakarta, Selasa (9/2/2021), Kabid Humas dan Media PBSI Broto Happy menyebut ada tiga alasan ditariknya atlet utama timnas Indonesia itu dari turnamen berkelas Super 300 itu.

Pertama, kelima atlet dari tiga sektor itu lebih disiapkan untuk menghadapi All England.

Baca Juga:
Top Sport Sepekan: Jeblok di Tur Asia, Rionny Minta Pelatih Tanggung Jawab

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjuarai Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (17/1/2021). [BWF/Badmintonphoto].Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjuarai Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (17/1/2021). [BWF/Badmintonphoto].

Kedua, Melihat performa sebelumnya di tiga kejuaraan di Thailand hasilnya dinilai kurang maksimal.

Ketiga, meski tidak mengikuti Swiss Open yang merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo, namun mereka tetap dipastikan lolos ke ajang olahraga akbar itu.

“PBSI ingin mereka disiapkan lebih maksimal di All England, dan absennya mereka di Swiss Open tidak mempengaruhi tiket yang sudah didapat di Olimpiade,” ujar Broto seperti dimuat Antara.

Dengan absennya kelima atlet tersebut, maka sisa wakil masing-masing di sektor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran yaitu:

Tunggal Putra:
Shesar Hiren Rhustavito

Baca Juga:
Greysia Polii Ingin Komunikasi Atlet dan Pengurus PBSI Terjalin Baik

Ganda Putri:
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Gemas, Begini Gaya Nia Ramadhani Belajar Bahasa Jawa

    admin

    Read Previous

    Gojek: pembayaran non-tunai terus naik

    Read Next

    Ibu Kota Negara Baru RI ‘Dijual’ ke Asing Lewat SWF

    Tinggalkan Balasan