Alasan Ismed Sofyan Sering Komunikasi dengan Pemain Asing di Luar Lapangan

Asaljeplak.my.id –Ismed Sofyan merupakan salah satu pemain Persija Jakarta yang akrab dengan pemain asing. Ismed mengaku paling suka berkomunikasi dengan pemain asing yang berposisi striker.

Total 17 tahun sudah Ismed Sofyan berseragam Persija. Tentu, pemain asal Aceh ini sudah banyak mengenal pemain-pemain asing yang pernah satu tim dengannya.

Menurut Ismed, alasannya lebih sering berkomunikasi dengan pemain asing yang berposisi sebagai striker karena sebagai pemain bek sayap, ia harus tahu apa yang diinginkan para striker.

“Seluruh pemain asing yang pernah bermain di Persija, saya pastikan sangat akrab dengan mereka. Namun untuk paling banyak komunikasi pastinya sama striker,” kata Ismed dalam rilis klub.

Baca Juga:
Doa Bek Persija Otavio Dutra di Malam Tahun Baru

“Mereka pastinya memiliki kesukaan umpan yang harus diberikan kepada mereka. Untuk mengetahui itu saya sering berdiskusi dengan mereka di luar lapangan,” Ismed menambahkan.

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, saat ditemui di kawasan Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, saat ditemui di kawasan Sawangan, Depok, Sabtu (28/11/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Pemain berusia 41 tahun ini sedikit mencontohkan komunikasi dengan beberapa pemain asing yang pernah bermain bersamanya.

“Sebagai contoh Emanuel De Porras suka bola langsung ke daerah. Roger Batoum suka dengan bola langsung mengarah ke kepalanya,” ucapnya.

“Sekarang juga ada (Marko) Simic, pastinya mereka sering komunikasi dengan saya. Saya sendiri juga harus mengetahui maunya mereka umpan seperti apa yang mereka suka,” tambahnya.

Sementara untuk keakraban dengan pemain asing Persija saat ini, Ismed menegaskan dirinya memiliki hubungan yang sangat baik dengan semuanya.

Baca Juga:
Rayakan Tahun Baru di Rumah, Ini Harapan Bek Persija Otavio Dutra di 2021

“Dari empat pemain asing Simic, Rohit (Chand), (Marco) Motta, maupun (Marc) Klok yang saat ini statusnya pemain lokal, saya akrab dengan keempatnya.”

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Irfan Jauhari Ungkap Tantangan Terberat Selama TC Timnas U-19 di Spanyol

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Vaksin COVID-19 Sinovac tahap dua tiba di Biofarma Bandung

    Read Next

    Masak Bareng Chef di Rumah, Piring Momo Geisha Bikin Rio Motret Salfok

    Tinggalkan Balasan