Ajukan Ganti Identitas, Ini Nama Baru Serda Aprilia Manganang

Asaljeplak.my.id –Mantan pemain timnas voli putri Indonesia yang juga merupakan anggota TNI berpangkat Sersan Dua (Serda), Aprilia Manganang resmi mengajukan pergantian nama ke Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Sulawesi Utara.

Pengajuan pengubahan identitas diri itu dilakukan Aprilia Manganang secara virtual pada Jumat (19/3/2021). Lalu seperti apa nama baru mantan atlet yang kini dinyatakan sebagai laki-laki itu?

Serda Aprilia Santini Manganang mengajukan pergantian nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Permohonan Serda Manganang tersebut dibacakan tim kuasa hukum dari TNI Angkatan Darat (AD) yang hadir dalam sidang, serta Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD di Jakarta.

Baca Juga:
Mengenal 3 Jenis Hipospadia, Kondisi yang Dialami Aprilia Manganang

Dalam persidangan, kuasa hukum Manganang, Kolonel CHK Anggiat Lumban Toruan membacakan berkas permohonan perubahan nama, jenis kelamin, dan data administrasi kepada majelis hakim.

“Mengganti identitas nama dari nama semula Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Manganang,” kata Anggiat dalam permohonannya di ruang sidang PN Tondano yang disiarkan secara virtual dikutip dari SuaraSulsel.id, Jumat (18/3/2021).

Hadir dalam persidangan itu, Ketua Umum Persit Hetty Andika Perkasa, Direktur Hukum Angkatan Darat Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, dan sejumlah pejabat teras TNI AD.

Tim kuasa hukum menghadirkan lima saksi, satu orang hadir langsung di PN Tondano dan empat lainnya hadir secara virtual. Saksi-saksi yang dihadirkan merupakan orang tua, teman, dan dokter yang menangani proses operasi Manganang.

Aprilia Manganang dipastikan TNI AD memiliki jenis kelamin laki-laki, setelah sebelumnya aktif menjalani karier sebagai pevoli putri nasional.

Baca Juga:
Tak Kunjung Hamil, Wanita Ini Baru Sadar Punya Kromosom Pria setelah Nikah

READ  Kasad Andika Perkasa bimbing prajurit AD bak seorang bapak

Pengumuman itu dilakukan TNI AD setelah melakukan pemeriksaan terhadap Aprilia Manganang di Manado pada 3 Februari 2021.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Facebook akan hapus rekomendasi grup politik dan sosial

    Read Next

    Yield SBN Naik, Dolar Singapura Balik Menguat ke Rp 10.740

    Tinggalkan Balasan