Ajax dan Villarreal melenggang mulus ke perempat final Europa

Jakarta ((AJ)) – Ajax dan Villlarreal melenggang mulus ke perempat final Liga Europa setelah menegaskan agregat atas lawan masing-masing di pertandingan leg kedua 16 besar.

Ajax yang melawat ke Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, membukukan kemenangan 2-0 atas Young Boys demi melengkapi agregat mereka menjadi 4-0, demikian catatan laman resmi UEFA.

David Neres membuka keunggulan Ajax saat ia berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola pantul hasil umpan terobosan Dusan Tadic dalam situasi serangan balik pada menit menit ke-20.

Keunggulan itu digandakan Ajax empat menit memasuki babak kedua melalui eksekusi penalti Tadic setelah wasit Bobby Madden dan VAR sepakat memvonis Mohamed Camara melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Young Boys sebetulnya sempat mencetak gol balasan pada menit ke-54 melalui sundulan Jean Nsame, tetapi gol itu dianulir karena Meschack Elia dinyatakan berada dalam posisi offside.

Sebaliknya, Ajax juga beroleh peluang bagus lain untuk memperlebar margin keunggulan mereka pada menit ke-78 melalui Oussama Idrissi, tetapi bek Fabian Lustenberger mampu menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Kendati demikian skor 2-0 yang bertahan hingga bubaran cukup bagi tim besutan Erik ten Hag untuk melanjutkan petualangan mereka di Liga Europa.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Estadio de la Ceramica, dua gol Gerrard Moreno menyokong kemenangan 2-0 Villarreal atas Dynamo Kiev.

Villarreal lolos dengan skor agregat 4-0 dan Unai Emery terus menjaga asa menegaskan kepiawaiannya di kompetisi kasta kedua Eropa.


Sumber : (1):

READ  Bantul Yogyakarta Diguncang Gempa, Terasa Hingga Tulungagung Jawa Timur

admin

Read Previous

Penggumpalan Darah, Perempuan di Swedia Meninggal Usai Divaksin AstraZeneca

Read Next

BPOM dorong kemandirian industri obat berbasis sel manusia

Tinggalkan Balasan