• September 23, 2020

Agar Tidak Bau Apek dan Berjamur Begini Cara Mudah Mencuci Bantal

Asaljeplak.my.id –Bicara soal kebersihan, banyak orang secara rutin mengganti dan membersihkan sprei baik kasur maupun bantal. Tapi bagaimana dengan bantal itu sendiri?

Seringkali bantal luput saat membersihkan kamar karena teksturnya yang sulit ketika dicuci. Lantas bagaimana sebaiknya mencuci dan membersihkan bantal?

Dilansir dari Express UK, bantal katun, bulu angsa, dan sintetis dapat dicuci di mesin cuci. Gunakan metode ini hanya jika Anda memiliki mesin yang cukup besar. Jika mesin tidak cukup besar, bahan pembungkus itu akan robek dan membuat isi bantal berantakan. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan meletakkan sarung bantal di atas bantal.

Ilustrasi mesin cuci. (Unsplash/Chrissie K)Ilustrasi mesin cuci. (Unsplash/Chrissie K)

Hal penting yang juga harus dicatat ialah bahwa jangan meletakkan bantal busa atau busa memori ke dalam mesin cuci. Bantal ini harus dicuci dengan tangan.

Tambahkan detergen cuci sesuai petunjuk, dan atur suhu sesuai dengan label perawatan sarung bantal. Biasanya, Anda perlu menggunakan siklus pencucian yang lembut untuk melindungi bantal.

Sebenarnya lebih direkomendasikan untuk menempatkan dua bantal di mesin sekaligus untuk menyeimbangkan beban. Setelah siklus pencucian selesai, bantal Anda jelas akan basah kuyup. Cara tercepat untuk mengeringkannya kembali adalah dengan memasukkannya ke dalam mesin pengering.

Periksa label perawatan sebelum Anda melakukan ini. Setelah pengering, taruh bantal di lemari yang terbuka, atau di luar di bawah sinar matahari, atau di ruangan yang bersih dan berventilasi baik hingga benar-benar kering.

Ini akan memakan waktu sekitar dua hari dan merupakan langkah penting untuk menghindari jamur dan lumut. Bagaimana, mudah bukan? Yuk Coba di rumah.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  UEFA rencanakan ubah sistem FFP setelah batal hukum Manchester City

admin

Read Previous

Brighton Vs Chelsea, The Blues Sukses Bungkam Tuan Rumah 3-1

Read Next

Realme 7i bakal debut di Indonesia, intip spesifikasinya

Tinggalkan Balasan