ADM raup 17,6 persen market share di awal tahun

Jakarta ((AJ)) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membukukan penjualan yang baik di awal tahun 2021 dengan mencatatkan market share 17,6 persen, meski kondisi masih dilanda wabah virus corona dan akan menjadi sinyal positif untuk menjajaki tahun 2021. 

“Daihatsu bersyukur dapat mengawali tahun 2021 dengan pencapaian yang lebih baik dibandingkan bulan lalu dengan market share 17,6 persen. Kami yakin, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ungkap Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam keterangan resminya, Jumat.

Dalam hal ini, penjualan ritel otomotif secara nasional pada Januari 2021 mencapai sekitar 53 ribu unit atau turun sekitar 21 persen dibandingkan dengan Desember 2020. 

Sementara itu, untuk penjualan ritel Daihatsu mencapai 9.528 unit, atau naik 4 persen daripada Desember 2020, dengan pencapaian market share sebesar 17,6 persen. 

Pada Januari 2021, Penjualan ritel Daihatsu didominasi oleh 3 model utama, yaitu Gran Max Pick-Up 3.046 unit (berkontribusi 32,0 persen), disusul Sigra 2.218 (23,3 persen), dan Terios 1.377 unit (14,5 persen).

  • Tags
  • Astra daihatsu motor
  • daihatsu

Sumber : (1):

READ  Kurang dari 10 Tahun, Produksi Mobil LCGC Daihatsu Cetak 1,1 Juta Unit

admin

Read Previous

Kesal karena Ditilang, Pemotor Ini Putus Aliran Listrik Lampu Merah

Read Next

Wamendag Blak-blakan Soal Tantangan Sektor Perdagangan di 2021

Tinggalkan Balasan