Ada Rasa Minder saat Riko Simanjuntak akan Gabung Persija

Asaljeplak.my.id –Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkap kisah winger Riko Simanjuntak saat pertama kali gabung Macan Kemayoran. Ternyata, ada perasaan minder yang dirasakan pemain berdarah Sumatera Utara itu ketika tahu Persija meminatinya.

Ferry mengungkapkan, Persija mulai tertarik pada Riko pada 2012. Ketika itu, Riko sedang membela PS Bangka yang kebetulan dipantau langsung oleh Ferry Paulus.

“Saya ke Bangka nonton pertandingan, ketika itu ada Riko Simanjuntak main di sana. Saya lihat ada Oktavianus eks Persija juga, lalu ada Riko,” kata Ferry Paulus di kanal YouTube Persija, Senin (11/1/2021).

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Tak butuh waktu lama, Ferry pun begitu kepincut dengan Riko. Tak ragu, FP –sapaan Ferry Paulus– pun langsung menawari Riko untuk memperkuat Persija.

Baca Juga:
Andrea Pirlo Ungkap Kondisi Paulo Dybala Pasca Cedera Lawan Sassuolo

“Wah kok ini pemain cepat sekali, licin sekali. Saat itu dia beri assist atau gol. Kemudian setelah selesai, saya ajak ngobrol Riko. Kemudian saya bilang, ‘Kamu mau nggak main di Persija?’ Dia jawab, ‘Siap om,” ungkap FP.

Namun, FP menceritakan ada keraguan dari Riko. Pemain berusia 28 tahun itu sempat minder dengan tubuh mungil yang dimiliknya.

Padahal, FP meyakini itu salah satu keunggulan Riko, di mana dia punya kecepatan dan kemampuan mengolah bola mumpuni yang sering merepotkan pemain lawan.

“Dia sempat bertanya, ‘Saya kecil banget om, apa pantas saya main di Persija?’. Lalu saya jawab, ‘Pantas sekali, kamu punya kecepatan, kuat dalam memegang bola dan lain-lain’. Tapi, singkatnya obrolan sampai situ saja,” pungkasnya.

Riko sendiri baru bergabung dengan Persija pada awal musim 2018 dari Semen Padang. Di musim perdananya, Riko pun sukses membawa tim kesayangan Jakmania ini menjuarai Liga 1 dan Piala Presiden 2018.

READ  Shin Tae-yong Terapkan Aturan Ketat, Sandi Arta: Tak Ada Makanan Lebaran

Baca Juga:
Berharap Lionel Messi Bertahan, Laporta: Semoga Bisa Lihat Camp Nou Baru

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Forkopimda, OPD dan nakes penerima vaksin COVID-19 tahap pertama di Madiun

Read Next

Siap-Siap Ujian, Ini Tips Belajar Efektif untuk Siswa

Tinggalkan Balasan